IDWS.ID

Wedding

Gunung d Filipina Erupsi, Pernikahan Tetap Lanjut!

16 Jan 2020

IDWS, Kamis, 16 Januari 2020 - Gunung Berapi Taal di Filipina erupsi pada Minggu (12/1/2020). PHIVOLCS alias BMKG-nya Filipina meningkatkan status siaga Gunung tersebut sampai level 4 dari maksimum 5 level. Gunung Taal sendiri terkenal sebagai salah satu gunung berapi paling mematikan di dunia. Letusannya pada tahun 1991 menelan korban jiwa hingga 1.335 nyawa.

Erupsi pada hari Minggu itu sampai membuat penerbangan keluar-masuk Manila dibatalkan, dan muntahan abu menutupi area di sekitar gunung, membuat ribuan warga sekitar mengungsi.

 

Chino dan Kat Vaflor menikah dengan latar Gunung Api Taal di Filipina yang erupsi. (Foto: Dok. Randolf Evan Photography)

Meski begitu letusan Gunung Taal kali ini memberi kesan tersendiri bagi pasangan Chino dan Kat Vaflor, yang mengikat janji suci pernikahan pada Minggu (12/1/2020), tepat di saat Gunung Taal erupsi. Lokasi pernikahan keduanya juga hanya berjarak 16 km dari Gunung Taal.

Semburan asap tebal yang membumbung tak menghentikan acara sakral mereka. Keduanya pun tetap melangsungkan upacara meskipun awan hitam semakin tebal.

 

Chino dan Kat Vaflor menikah dengan latar Gunung Api Taal di Filipina yang erupsi. (Foto: Dok. Randolf Evan Photography)

Insiden ini ternyata dimanfaatkan dengan apik oleh fotografer yang bertugas mendokumentasikan pernikahan mereka. Randolf Evan dari Randolf Evan Photography berhasil menangkap momen romantis sekaligus dramatis ketika Chino dan Kat berdiri di altar, berhadapan dengan backdrop putih berbentuk segi enam.

 

Venue pernikahan di balik Gunung Api Taal Filipina yang Erupsi. Foto: Dok. Randolf Evan Photography

Foto pernikahan mereka pun jadi viral begitu di-posting di media sosial oleh Savanna Farm Tagaytay, venue acara pernikahan Chino dan Kat. "Acara pernikahannya berlanjut!" tulis pihak venue di caption foto.

Gunung Api Taal merupakan gunung berapi terkecil di dunia dan salah satu yang masih aktif di antara 12 lainnya di Filipina. Di kalangan pendaki, Gunung ini cukup populer sebagai salah satu objek wisata.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Wolipop.detikcom

Share    

IDWS Promo