IDWS.ID

Wedding

Viral Pernikahan Dengan Mahar Satu Unit Honda Jazz di Jepara

01 Mar 2019

IDWS, Jumat, 1 Maret 2019 - Pernikahan di Indonesa tak lepas dari mahar. Biasanya logam mulia seperti emas jadi pilihan utama bagi para pria untuk dijadikan mahar saat menyunting wanita pujaannya. Namun pasangan pengantin baru di Kabupaten Jepara ini tampaknya tak ingin ikut mainstream.

 

Muhammad Hanif bersama mahar satu unit Honda Jazz. (Foto: Istimewa / Muhammad Hanif)

Alhasil, pernikahan keduanya menyedot perhatian masyarakat karena mahar yang dipakai adalah satu unit mobil Honda Jazz sampai-sampai para netizen pun bertanya-tanya mahar apa yang akan mereka pakai nantinya jika menikah karena merasa pilihan pasangan dari Kabupaten Jepara.

Pasangan yang jadi viral itu adalah Muhammad Hanif (29) warga Desa Sukosono Kecamatan Kedung dan Lu'luatul Husna (24). Hanif mengaku memberikan Honda Jazz demi membuktikan rasa cintanya kepada sang wanita pujaan.

Prosesi pernikahan dilaksanakan pada Jumat (22/2/2019). Mahar Honda Jazz dihias dengan pita dan dibawa menggunakan armada angkut dari rumah Hanif menuju mempelai wanita di Desa Robayan, Kecamatan Kalinyamatan.

Hanif menceritakan, mahar Honda Jazz itu memang inisiatifnya sendiri. Selain sebagai bukti cintanya, ia merasa bisnis mebel online yang ia garap sejak 2013 sudah membuahkan hasil, tuturnya kepada detik.com.

Mahar Honda Jazz itu memang inisiatif saya sendiri. Saya merasa bisnis mebel online saya berbuah hasil dan saya ingin kalau nikah maharnya Honda Jazz. Karena saya kebetulan ikut komunitas Honda Jazz Jepara. — Muhammad Hanif pada Rabu (27/2/2019), dilansir dari detik.com.

Ia juga mengaku tidak ada yang tahu sebelumnya tentang rencana pemberian mahar Honda Jazz ini selain dirinya. Sang istri baru ia beritahu beberapa hari jelang pernikahan.

Muhammad Hanif merupakan lulusan Manajemen Ekonomi Unisnu Jepara 2017. Ia sudah merintis bisnis mebel online lewat situs www.nirwanafurniture.com sejak 2013 silam. Sementara itu sang istri yang akrab disapa Luluk itu adalah lulusan Akademi Kebidanan (Akbid) di Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara yang saat ini bekerja di sebuah apotek di Desa Kalipucang Wetan.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: detik.com

Share    

IDWS Promo