IDWS.ID

Wedding

Ketika Resepsi Pernikahan Berevolusi Menjadi Tawuran Antar Keluarga di Andana, Turki

28 Feb 2019

IDWS, Kamis, 28 Februari 2019 - Pernikahan tak hanya menyatukan sepasang kekasih, namun juga keluarga keduanya. Malang nasib pasangan pengantin baru di Turki ini, belum juga selesai resepsi pernikahan, keluarga mereka sudah saling baku hantam hingga lempar melempar kursi.

 

Resepsi pernikahan berubah menjadi tawuran dua keluarga. (Screengrab via mirror.co.uk)

Rekaman ponsel dari seorang saksi menunjukkan para tamu dari resepsi pernikahan yang digelar di Adana, Turki itu saling melemparkan kursi plastik. Pasangan pengantin baru itu pun terpaksa melarikan diri dari lokasi dengan menaiki mobil. Polisi juga datang untuk mengendalikan situasi dan meredam amarah pihak keluarga pengantin pria maupun wanita.

 

(Screengrab via mirror.co.uk)

Usut punya usut, perselisihan dimulai karena keluarga kedua pengantin berasal dari wilayah yang berbeda di Turki, dan masing-masing ngotot agar musik tradisional wilayah mereka dimainkan dalam resepsi pernikahan tersebut.

DJ acara pun menengahi dengan silih berganti menggunakan musik tradisional dari kedua wilayah namun hal itu malah memantik perselisihan yang lebih parah karena masing-masing keluarga sama-sama menuduh keluarga lainnya hanya mau menari saat musik tradisional wilayah mereka diputar, dan tidak ikut menari saat musik tradisional daerah satunya mendapat giliran diputar.

 

 

Tinju pun mulai beterbangan, begitu pula dengan kursi-kursi plastik warna putih yang digunakan sebagai amunisi tempur dari kedua keluarga. Resepsi pernikahan yang seharusnya berlangsung sakral dan tenang pun terancam naik level menjadi kerusuhan massal.

Untungnya polisi setempat sanggung meredakan konflik tersebut dan tidak menahan siapa pun karena kedua keluarga sama-sama tak ingin membuat komplain satu sama lain. Polisi juga menyatakan tak ada korban luka berat atau korban jiwa.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: mirror.co.uk

Share    

IDWS Promo