IDWS.ID

Travelling

Wisata Kuliner Telaga Sampireun di Jakarta

17 Mar 2016

Banyak wisata kuliner yang berpikir hanya bisa makan sambil menikmati keindahan hamparan sawah hijau atau danau yang menyejukkan untuk makan disebuah restoran, Tapi  suasana seperti itu jarang kita jumpai di perkotaan, mau tak mau kita harus meluangkan waktu untuk pergi ke daerah Jawa Barat, seperti Sumedang misalnya.

Tapi sekarang Anda yang tinggal di Jakarta khususnya jika ingin makan enak sambil menikmati suasana pedesaan yang asri dan tenang bisa pergi ke Restoran Talaga Sampireun yang ada di Bintaro.

Konsep tempat ini adalah restoran lesehan dengan saung terapung yang dikeliling kolam ikan. Begitu masuk, hiruk pikuk dan bisingnya ibukota sudah tidak terdengar lagi. Berbagai jenis tanaman menghias di sepanjang jalan menuju saung-saung.

Air mancur tak henti-henti memancar di tengah kolam ikan. Hijaunya tanaman, gemericik air, dan saung-saung ala kampung, membentuk harmoni yang ampuh untuk melepas penat.

 




Dari namanya, sudah bisa dipastikan restoran ini bergaya Sunda. Tapi, makanan yang ditawarkan tidak melulu berasal dari Jawa Barat. Sebut saja tumis bunga pepaya (makanan khas Manado), iga bakar (kuliner asal Makassar), dan nasi liwet (asli Solo).

Harum rempah-rempah yang terdapat dalam setiap sajiannya menyempurnakan keindahan alam sekitarnya.




Selain makanan mereka yang lezat dengan bumbu-bumbu yang mengoyang lidah, Anda juga harus mencoba minuman es teh lemon-nya. Yang ini beda dengan ice lemon tea yang ada diluaran, karena di-create sedemikian nikmat agar kesegaran dari lemon dan daun teh pilihan mereka seimbang dengan rasa manis dan asamnya dan minuman ini juga disajikan dalam gelas unik seperti sebuah stoples bergagang.

Share    

IDWS Promo