IDWS.ID

Parenting & Pregnancy

Netizen Heboh Istri Ruben Onsu Beri ASI ke Anak Angkatnya yang Sudah Bukan Bayi Lagi

19 Nov 2019

IDWS, Selasa, 19 November 2019 - Baru-baru ini netizen Indonesia diramaikan kabar pesugihan dari restoran Bensu Geprek milik Ruben Onsu yang ternyata hoaks. Kini istri Ruben Onsu, Sarwendah Tan juga jadi bahan pergunjingan. Pasalnya Ruben mengaku istrinya memberi Air Susu Ibu (ASI) kepada anak angkat pasangan itu, Betrand Peto yang notabene sudah bukan balita lagi.

Pada awalnya, netizen mengira Sarwendah hanya bercanda. Namun rupanya menurut yang bersangkutan, itu bukanlah lelucon. Tapi ia juga menambahkan ada alasan dibalik memberi ASI kepada Betrand Petro. Menurut Sarwendah, anak angkatnya itu belum pernah meraakan ASI karena waktu masih bayi hanya diberi air teh oleh ibu kandungnya.

 

Sarwendah Tan dan Betrand Petro saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019). (Foto: Kompas.com/Baharuddin Al Farisi)

"Jadi, pada saat itu aku nyusuin Thalia dan Thania. Aku masih sering ngobrol (dengan Bertand), aku menghadap sini, dia menghadap sana. Jadi, pas aku nyusuin, dia selalu bilang 'Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin'," kata Sarwendah saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019), dikutip dari Kompas.com.

Dia (Betrand) juga bilang 'kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama omah'. Terus aku bilang, 'kakak kalo mau, bunda ada ASI-nya. Kakak kalau mau minum boleh'. Terus akhirnya semenjak itu dia nyusu," lanjut Sarwendah.

Rupanya Sarwendah pun juga sempat mengira Betrand hanya bercanda. "Awalnya, aku kira becanda gitu. Ternyata, benar dia minta minum dan setiap hari dia minta. Jadi, kita siapin," ucap Sarwendah.Meski begitu,mantan anggota CherryBelle itu menegaskan tidak ada alasan aneh-aneh memberi Betrand ASI.

Ruben memberi klarifikasi bahwa Betrand tidak minum ASI Sarwendah secara langsung, melainkan dipompa lebih dulu dan disimpan dalam kulkas khusus karena Betrand bisa minum ASI dua sampai tiga kali sehari.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo