IDWS.ID

Makanan

Sandwich Mi Goreng Dengan Lelehan Keju di Sydney, Australia Ini Jadi Sensasi di Internet

30 Apr 2019

IDWS, Selasa, 30 April 2019 - Mi Goreng sudah sangat terkenal di Indonesia karena lezat, praktis, dan harga yang bersahabat di kala kantong tengah cekak. Terutama pagi anak kost di akhir bulan menunggu kiriman orang tua, Mi goreng bisa jadi penyelamat perut untuk melawan kelaparan.

 

(9gag)

Pesona Mi Goreng pun juga terkenal di luar negeri, hingga tak jarang terlihat supermarket maupun minimarket di berbagai kota di penjuru dunia memajang Mi Goreng pada rak-rak jualannya.

 

(9gag)

Kali ini, sebuah cafe di Sydney, Australia, bernama Dutch Smuggler bikin sensasi dengan olahan mantap berbahan Mi Goreng yang disebut sandwich/roti panggan Mi Goreng lengkap dengan balutan keju dan telur mata sapi.

 

 

Menu yang tengah viral ini terdiri dari dua potong roti panggang yang diisi dengan Mi Goreng yang sudah dimasak, keju cheddar yang dilelehkan, telur mata sapi dan mayones pedas khas cafe tersebut.

 

Mi Goreng juga menjadi makanan favorit mahasiswa di Australia yang tengah kekurangan dana.

Menu ini pertama kali dicipakan sebagai meni limited edition spesial tahun 2017 silam, dan sekarang telah menjadi menu tetap dari cafe Dutch Smuggler hingga menjadi menu favorit pelanggan.

 

 

Bahkan Sandwich Mi Goreng masuk dalam daftar "Best Sandwichs 2019 by Good Food" di mana kritikus makanan Andrew Levins memujinya sebagai "absolute banger" dan "lambang dari kuliner stoner." Menurutnya, menu sandwich lain di cafe itu sama sekali tak bisa dibandingkan dengan Sandwich Mi Goreng.

 

 

Hmm, kalau bisa sukses di Australia, mungkin juga nanti bakalan ada yang menciptakan aneka olahan Mi Goreng juga di Indonesia ya? Siapa tahu juga jadi viral nih.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Good Food

Share    

IDWS Promo