IDWS.ID

Health

Pakaian Setengah Kering Dapat Meningkatkan Bakteri Badan

16 Apr 2015

Cuaca tak menentu, kadang hujan, kadang panas, seringkali membuat pakaian yang telah dicuci tak kering secara maksimal.

Bahkan seringkali, baju yang sudah dicuci hanya kering setengah dan harus dikenakan kembali. Tak jarang, pakaian setengah kering ini menimbulkan aroma tak sedap atau apek.

Lalu bagaimana jika masalah ini ditinjau dari segi kesehatan? Amankah mengenakan pakaian yang tak kering maksimal?


 

Menanggapi hal ini, Dr. Rahajeng, bersedia memberikan penjelasannya. Menurutnya, menggunakan pakaian yang setengah kering atau masih lembap, memang tidak berbahaya, namun tetap tidak disarankan.

Ini, karena pakaian lembap yang menempel pada kulit dapat meningkatkan kelembapan kulit dan meningkatkan risiko tumbuhnya jamur pada kulit.

Selain itu, menurut Rahajeng, menggunakan pakaian yang masih lembap dapat meningkatkan risiko Anda terkena flu. "Apalagi bila seseorang yang sering berada di ruangan ber-AC," tambahnya.

Parahnya lagi, selain membuat tubuh tidak nyaman, menggunakan pakaian setengah kering juga bisa memicu bau tak sedap, yang akan mengganggu Anda dan orang di sekitar.

Dalam cuaca tak tentu, pilihlah jasa laundry, untuk membersihkan pakaian karena kebersihan dan kualitas pakaian akan lebih terjamin. Jika ingin mencuci sendiri, Anda bisa gunakan hair dryer atau kipas, untuk membantu mengeringkan pakaian di saat yang dibutuhkan.

Share    

IDWS Promo