IDWS.ID

Health

Soda Diet Tetap Bikin Lingkar Pinggang Melar

27 Mar 2015

Bagi penggemar minuman bersoda, kehadiran variasi soda diet bisa mengurangi rasa bersalah karena diharapkan tidak membuat tubuh gemuk. Namun jangan salah, meski beda tapi tetap membuat lingkar pinggang bertambah. Tentu ini bila dibandingkan yang tidak minum.

Bila Kamu  minum, rata-rata penambahan lingkar pinggang tiga kali lipat dibandingan yang tidak mengonsumsi minuman tinggi gula ini.

Berdasarkan studi sembilan tahun, rata-rata lingkar pinggang orang yang tak minum soda meningkat 2 cm. Sedangkan yang jarang minum tetap menaik hingga 4 cm. Yang setiap hari minum, lingkar pinggangnya bertambah 9,5 cm.

Makin banyak minum, makin lebar lingkar pinggang, ujar peneliti di University of Texas Health Science Center di San Antonio, Sharon Fowler dilansir Live Science.

Dalam studi yang melibatkan 749 warga Amerika Meksiko dan Amerika Eropa usia 65, para peneliti mencari tahu asupan soda diet, mengukur lingkar pinggang dan berat badan saat memulai penelitian. Kondisi ini terus diamati tiga kali dalam 9 periode.

Kesimpulannya, peningkatan lingkar pinggang terkait dengan tingginya risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lain.Bagaimana, masih tetap suka minum diet soda?

Share    

IDWS Promo