IDWS.ID

Health

Pakai Kaos Kaki Basah Bisa Atasi Demam?

05 Jan 2016

Sakit itu mahal, oleh karena itu  selagi kita sehat cobalah untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin. Saat sakit, kita harus memakan obat yang pahit demi menyembuhkan dan memulihkan keadaan tubuh. 

Tapi, selain obat-obatan ada juga salah satu cara mengatasi sakit, yaitu dengan mengenakan kaos kaki basah. Mungkin kamu berpikir ini cara yang tidak masuk akal, ets tapi cara ini sudah terbukti khasiatnya loh!

Seperti yang idws lansir dari Boldsky, sebuah percobaan telah membuktikan bahwa jika seseorang sedang sakit lebih baik mengenakan sepasang kaos kaki basah. Hal ini disinyalir bisa membantu memulihkan kondisi tubuh, karena penyakit tertentu. Nah, penyakit apa saja yang bisa diringankan dengan mengenakan sepasang kaos kaki? Simak ulasan dibawah ini:

 

Demam

Demam yang merupakan kondisi disaat seseorang sedag mengalami suhu tubuh yang tinggi. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa pakai kaos kaki basah saat tidur. Ets, tapi kamu jangan basahi kaos kaki kamu dengan air biasa. Kamu coba masukkan sepasang kaos kaki kedalam mangkuk yang telah berisi dua gelas air dan tambahan satu sendok makan cuka. Setelah itu, peraslah kaos kaki kamu, dan pakai semalaman untuk kamu tidur. 

 

Batuk

Penyakit yang satu ini paling sering manimpa masryarakat Indonesia, apalagi di cuaca pancaroba seperti ini. Nah, bagi kamu yang menderita batuk yang tidak berhenti, kamu bisa memasangkan kaki kamu dengan kaos kaki basah.

Tapi, ikuti prosedurnya dibawah ini:

1. Tuangkan dua cangkir susu ke dalam wajan

2. Masukkan satu sendok makan madu 

3. Masukkan juga irisan bawang yang sudah di potong dadu

4. Masukkan sepasang kaos kaki, lalu peras dan gunakan semalaman.

 

Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan bukan hanya terjadi ada orang dewasa, tapi anak kecil juga sering mengalaminya. Untuk mengatasinya, kaos kaki basah bisa menjadi jawabannya. Caranya, kamu rebus biji jinten dan biji adas terlebih dahulu selama 15 menit. Setelah itu, masukkan kaos kaki ke dalam rebusan biji tersebut, lalu peras, dan pakailah untuk tidur.

 

Kelelahan

Semua orang pasti akan merasakan kelelahan, apalagi sudah mengerjakan tugas yang menumpuk. Nah, pakailah kaos kaki basah saat kamu tidur. Tapi, sebelum kamu pasang, kamu harus merendam kaos kaki itu ke dalam wadah air campuran satu sendok makan minyak kayu putih.

Share    

IDWS Promo