IDWS.ID

Health

Cara Diet Unik! Makanlah Cokelat di Depan Cermin

29 Dec 2015

Memiliki berat badan yang berlebih kadang membuat kita tidak percaya diri. Masalah berat badan memang kerap menjadi sebuah beban khususnya bagi kaum hawa.

Banyak wanita yang bersikeras mencari jalan agar berat badan ditubuhnya turun, mulai dari diet makan hingga diet yang mempertaruhkan nyawanya. Tapi sayangnya, banyak yang melakukan diet justru sulit untuk menahan keinginan makan yang berlebih, alhasil banyak juga yang gagal dalam melakukan diet.

Seperti yang dilansir idws dari dailymail, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Central Florida, Dr. Ata Jami berserta 185 mahasiswanya mengungkap penelitian yang sangat megejutkan. Bermodalkan makan dan cermin, semua mahasiswa yang mengikuti penelitian itu melihat perbandingan tentang apa yang mahasiswa rasakan saat makan kue coklat atau salad buah di ruangan dengan cermin dan ruangan tanpa cermin.

Uniknya, penelitian itu berbuah hasil yang menarik, para mahasiswa lebih suka untuk memilih makan coklat di dalam ruangan dengan cermin ternyata merasa makanan tersebut kurang enak, bila dibandingkan saat makan dalam ruangan tanpa cermin.

Dr.Ata Jami menambahkan bahwa cermin bisa dijadikan sebagai alat bantu untuk melihat dan menilai diri dan perilaku mereka secara obyektif. Kesimpulan lainnya dari penelitian yang telah dipublikasikan pada Journal of the Association for Consumer Research menyebutkan bahwa kehadiran cermin juga dapat memberikan perasaan tidak nyaman dan menurunkan rasa saat memakan makanan yang tidak sehat, tapi sayangnya keadaan ini hanya berlaku bagi mereka yang memiliki perhatian lebih terhadap makanan, misalnya saja pada orang yang sedang melakukan diet. Dengan begitu, berarti secara sederhananya, orang-orang yang memiliki perhatian terhadap konsumsi jenis makanan, khususnya bagi mereka yang sedang menjalani diet, dapat terbantu dengan makan di depan cermin.

Share    

IDWS Promo