IDWS.ID

Health

4 Alasan Kenapa Air Hujan Bikin Pusing, nomer 4 Bikin Kamu Nangis!

09 Sep 2015

Banyak yang bertanya mengapa air hujan bisa menyebabkan sakit kepala, padahal air hujan kan datang dari awan yang tidak terkena polusi seperti air tanah yang telah banyak terkontaminasi dengan limbah. Pertanyan itu sekarang terjawab, mengapa bisa demikian, karena itu semua adanya perubahan tubuh yang mendadak berubah dan adanya senyawa yang terkandung dalam air hujan. hal itulah yang menyebabkan kepala akan terasa pusing jika terkena air hujan.

Zaman kanak-kanak dulu mungkin kita senang bermain hujan bersama teman-teman, tapi tanpa disadari air hujan yang membuat segar itu bisa menyebabkan meriang dan kepala pusing. Mungkin ini terdengar aneh, tapi inilah kenyataannya. Bukan hanya anak-anak yang akan meriang jika terkena air hujan, tapi orang dewasa juga loh. Kok bisa?

Air memang merupakan sumber kehidupan manusia di dunia, selain memberikan kehidupan, air hujan juga memberikan berkha untuk para petani karena mereka tak perlu lagi mengairi sawah, tapi beda hal nya dengan orang-orang yang bekerja di kantoran. Hujan bagai malapetaka,apalagi hujan ketika macet dan menyebabkan banjir.

Hingga saat ini memang belum ada penelitian yang membuktikan bahwa ada kaitannya antara air atau gerimis bisa menyebabkan pussing pada kepala. Namun, menurut pengamatan dilapangan team idws telah mengumpulkan alasan logis air hujan yang dapat menyebabkan kepala pusing, yaitu :

1. Adanya perubahan suhu yang mendadak

Air hujan memang menyejukkan, tapi jika seseorang terkena air hujan dari keadaan suhu yang penas terik matahari lalu tidak lama kemudian air hujan mengguyur, maka secara otomatis suhu tubuh pun akan turun secara mendadak atau menjadi dingin, khusunya pada bagian kepala. 

Hal inilah yang akan menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh dan pembuluh darah juga akan mengalami penyempitan secara drastis. Karena itulah kenapa setelah kamu terguyur air hujan kamu akan merasakan pusing.

2. Infeksi yang disebabkan Virus

mengapa virus? karena pada saat kondisi udara tiba-tiba turun maka ini akan memicu perkembangan virus dengan cepat. Ini juga yang akan mnyebabkan sistem kekebalan tubuh semakin menurun. Menurunnya sistem kekebalan tubuh juga bisa terserang berbagai penyakit.

3. Kandungan air hujan

Air hujan yang terlihat bersih, ternyata mengandung gas-gas atau senyawa yang ada dalam udara. Kandungan itulah uang menyebabkan air hujan bersifat asam dan akan semakin besar karena tercampur dengan udara bebas. 

Agar kamu tidak pusing dan meriang, jika kamu kehujanan dijalan,segeralah kamu membilas tubuh dengan air bersih agar tubuh bisa netral kembali. 

4. Inget mantan dulu kala hujan-hujannan
 
Ini nih yang paling bikin pusing. Pulang kerja atau pulang kampus pernah hujan-hujanan bareng dan pake payung bersama. Ini lebih pusing dari virus, dan suhu udara deh kayanya!
 
Share    

IDWS Promo