IDWS.ID

Health

Tidur Telanjang Bikin Kamu Lebih 'Hot'

06 Aug 2015

Tidur biasanya menggunakan busana. Tapi, tidak jarang orang yang tidur tidak memakai busana. Jadi, lebih baik tidur pakai busana atau tapa busana?

 

Tidur dengan tanpa busana ternyata mempunyai keuntungan sendiri. Keuntungan yag didapat jika tidur kamu tidak memakai busana yaitu akan membantu tubuh lebih cepat langsing terutama bagi mereka yang memiliki tubuh yang besar. 

 

US National Sleep Foundation melakukan sebuah penelitian dengan hasil yang sangat menakjubkan. Pakar fitnes Charles R Poliquin pun mengatakan bahawa sejumlah keuntungan akan didapat dengan menjalani kebiasaan ini untuk kesehatan.
 


Tidur di malam hari dalam keadaan telanjang juga bisa memberikan efek dari aktifitas yang kamu lakukan di siang hari. Seperti yang dilansir dari Strength Sensei (07/08/2015), Seseorang yang tidur dengan keadaan telanjang bisa membantu menurunkan tingkat kortisol. Kortisol merupakan hormon yang diproduksi saat kita sedang stress. Nah, inilah yang membuat tubuh menyimpan banyak lemak, khususnya lemak perut yang mengelilingi organ-organ vital. Lemak-lemak ini jangan diangga enteng,karena lemak ini bisa meningkatkan penyakit jantung dan diabetes.

 

Penurunan produksi kortisol saat tidur ini akan berpengaruh untuk siang hari, karena di siang hari itulah kortisol akan dikeluarkan. Dengan demikian hormon tersebut bisa digunakan tubuh sebagai cadangan energi untuk beratifitas fisik tiap harinya, contohnya untuk olahraga.


(ncs)

Share    

IDWS Promo