IDWS.ID

Health

8 Fakta Tentang Kentut Yang Harus Kamu Ketahui

15 Jul 2015

Semua orang dimuka bumi ini pasti pernah kentut. Atau mungkin pas lagi baca artikel ini kamu juga lagi kentut? Kentut adalah hal yang normal dan dialami semua orang bahkan ada juga yang kentut setiap hari. Kentut memang bukan hal yang perlu dibanggakan sih, tapi kamu juga perlu tahu fakta-fakta tentang kentut. Seperti yang dilansir dari positivmed, kentut adalah cara alami dan sehat bagi tubuh untuk menjadi sehat. 

1. Makanan tertentu akan membuat kentutmu lebih berbau

Kamu pasti sudah pernah dengar kalau banyak makan telur akan membuat kentut jadi lebih bau. Well, itu memang fakta sih, makanan yang mengandung banyak sulfur seperti telur atau daging akan membuat gas dalam tubuhmu lebih tinggi.

2. Kentut mudah terbakar!


Walaupun agak aneh, tapi kentut ternyata memiliki kemampuan pencahayaan api. Yang akan mengubah biru api kalau kamu memang niat sih buat nyobain.

3. Kecil atau besarnya suara kentut ditentukan oleh otot dan kecepatannya



Ternyata suara yang dihasilkan oleh kentut itu berbeda-beda. Kamu pasti sadar dong gimana bunyi kentut yang ditahan dan mana kentut yang dibiarkan? Jadi ternyata, suara kentut itu dipengaruhi oleh otot kamu, dan juga bagaimana kecepatan gas kentut itu melewati otot-ototmu.




4. Kamu akan kentut sebanyak 17 Kuadriliun selama hidupmu!

Rata-rata orang akan kentut sebanyak 14 kali sehari, yang kalau dikalikan sama dengan 17 kuadriliun selama hidupmu! Wow!.

5. Bahkan setelah meninggalpun, kamu akan tetap kentut.

Tiga jam setelah seseorang meninggal bahkan diketahui masih mengeluarkan gas yang tersisa dari tubuh dan akan keluar melalui saluran-saluran pembuangan alami tubuh.

6. 99% kentut itu bau!

Ngaku deh pasti kamu juga berpikir kan kalau yang namanya kentut sudah pasti bau?! Hal itu ternyata disebabkan karena tubuh kita secara alami memang mengandung sulfur yang menyebabkan gas dalam tubuh yang keluar menjadi bau.



7. Intensitas kentut tidak mengenal gender

Perempuan ataupun lelaki akan melakukan kentut yang sama banyaknya, karena kentut memang hak segala gender! 

8. Hanya butuh waktu 10 detik sampai orang lain bisa mencium kentutmu.

Kamu jangan heran kalau kentutmu bisa tercium dengan orang lain yang bahkan jaraknya sekitar 10 kaki dari tempat kamu kentut. Itu karena kentut hanya butuh waktu 10 detik saja untuk terbawa oleh udara dan akhirnya tercium deh oleh orang lain.

Nah itu tadi 8 fakta mengenai kentut. Kentut memang hal yang sering banegt kamu sepelekan, tapi ternyata banyak kan fakta yang belum kamu ketahui tentang kentut.

(ncs)

Share    

IDWS Promo