IDWS.ID

Health

Hati-Hati, Makanan Ini Berbahaya Untuk Otak !

06 Jul 2015

Sesuatu yang masuk ke mulut bukan hanya untuk asupan perut saja, tapi juga berpengaruh ke otak. Otak manusia merupakan organ yang paling penting dalam tubuh.

Asupan makanan yang masuk ke tubuh selama bulan puasa ini tentunya harus kita perhatikan mengingat kita harus menjaga tubuh dalam keadaan kosong selama kurang lebih dari 12 jam. Oleh karena itu, jangan sembarang makan makanan di kala puasa seperti ini.

Nah, agar kamu tetap menjaga kesehatan tubuh kamu wajib simak ulasan berikut yang telah tim idws rangkum. Berikut ini makanan yang berpengaruh buruk untuk otak :
 

1. Makanan Instan

Makanan instan ini banyak terdapat di minimarket. Bagi kamu yang malas masak, mungkin lebih memilih makanan yang instan dan praktis itu, tapi dibalik kemudahan nya dalam mengolahnya ternyata banyak berpengaruh buruk untuk kesehatan. Mulai dari kandungan yang kita tidak ketahui apalagi cara pengolahannya. Inilah resiko yang bisa mempengaruhi otak kita seperti gangguan otak degneratif, contohnya Alzheimer.

 

2. Makanan Yang Asin

Garam yang terlalu banyak terkandung dalam makanan dapat meningkatkan tekanan darah,selain itu juga akan mempengaruhi fungsi kognitif dan bisa merusak kemampuan berpikir.

 

3. Lemak

Lemak bukan hanya akan menyababkan masalah pada jantung dan kolestrol tinggi dan obsitas. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi lemak juga dapat membuat kinerja otak melamban dan menurunkan kualitas respon otak kita.

 

4. Pemanis Buatan

Segala sesuatu bahan yang mengandung bahan-bahan buatan pastinya berdampak buruk untuk kesehatan yang dapat menyebabkan kerusakan otak dan mengganggu kemampuan kognitip otak.

 

5. Protein Olahan

Protein olahan ini seperti sosis, otak-otak dan makanan siap saji yang praktis dalam penyajiannya.


(ncs)
Share    

IDWS Promo