IDWS.ID

Health

Seduhlah Teh Dengan Cara Ini !

10 Jul 2015

Minuman alami yang terbuat dari teh asli tentunya akan membangkitkan semangat Anda tiap harinya. Minuman yang baik untuk kesehatan dan kecantikan ini memiliki kandungan polifenol didalam teh yang dikenal dengn zat Antioksidan. Zat ini sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penuaan dini serta radikal bebas.


Untuk mendapatkan nikmatnya teh, berikut ini cara yang benar untuk menyeduhnya :


1. Masukkan teh ke dalam air panas

Jika Anda akan membuat teh seduh, sebaiknya pastikan air yang akan digunakan tidak terlalu panas, hal ini dikarenakan agar zat yang terkandung didalam teh tidak hilang manfaatnya.

Sebaiknya tingkat titik didih air 60-70 derajat celcius. Walaupun nantinya warna teh tidak pekat, tapi hal ini lebih efektif untuk zat yang terkandung dalam teh.

2. Tempat penyajian

Untuk menyajikan teh alangkah baiknya dari bahan  yang khusus seperti tanah liat, gelas kaca, perak atau stainless steel agar bahan aktif yang terkandung didalam tempat penyajian tidak ikut larut ke dalam teh.
 

Baca juga : Hindari Penambahan Susu Ke Dalam Teh

3. Jangan Tambahkan Gula

Biasanya seseorang yang menyeduh teh tidak jauh dari gula atau cream. Hal ini kebiasaaan buruk yang harus dihindari. Pada hakikatnya teh ini bermanfat untuk mengurangi kalori dalam tubuh, nah jika ditambah gula atau cream yang ada bukan mengurangi tapi malah menambah. Sebaiknya hal ini segera Anda akhiri demi kesehatan Anda.
 

4. Tunggu Waktu yang Tepat

Teh yang hangat memang enak langsung disantap. Tapi, mulai hari ini jangan lakukan itulagi, setidaknya Anda harus menungu waktu 5 menit agar katekin didalm teh keluar terlabih dahulu.

 

Share    

IDWS Promo