IDWS.ID

Health

Hati-hati Bahayanya Perawatan Kuku

25 May 2015

Bagi kaum hawa melakukan perawatan kuku merupakan suatu kebutuhan untuk kecantikan. Tapi dibalik perawatan itu tentunya kita harus perhatikan efek yang akan ditimbulkannya. Salah satu penelitian epidomologi dari Universitas Stanford dan Institut Pencegahan Kanker California, Dr Thu Quach mengatakan bahwa produk perawatan kuku banyak mengandung racun dan bahan berpotensi bahaya, seperti toulena, formaldehida, dan phthalate yang dikenal ebagi toxic trio yang membahayakan tubuh.


Seperti yang telah diberitakan di The Daily Mail, Dr.Quach memaparkan bahaya nya bahan bahan kimia yang bisa merusak sistem syaraf, hormon dan dikaitkan dengan degenaratif. Berbagai bahaya yang akan merusak tubuh diataranya itu kanker dan gangguan kesuburan baik pada wanita maupun laki-laki.
 

Via Google

Baca juga : Suka menggigiti jari, berarti Anda Perfeksionis !


Bahan adaktif yang banyak terkandung di perawatan perawatan kuku yaitu Toluena. Toulena merupakan pelarut yang digunakan untuk menghasilkan kuku yang halus dan menjaga pigmen warna yang terpisah. Dibalik manfaat baiknya itu, ternyata bahan kimia itu juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi. Toulena juga biasa digunakan sebagai bahan tambahan dalam bensin.

Selain itu, bahan lainnya yang terkandung yaitu Formaldehida yang lebig dikenal dengan sebutan karsinogen ini biasa digunakan untuk membuat pengeras kuku dan disinfektan untuk alat-alat perawatan kuku. Bukan hanya kesehatan reproduksi, bahan kimia ini juga bisa menyebabkan iritasi kulit, cidera mata, dan alergi.

 

 

 

Share    

IDWS Promo