IDWS.ID

Beauty & Body Care

Tekanan Pikiran Dapat Mengakibatkan Stroke !

14 Apr 2015

Stres berat bukan hanya bisa membuat gangguan mental, tapi juga risiko stroke. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan peneliti dari Universitas Minnesota menyebutkan, stres bisa meningkatkan risiko stroke hingga 59 persen.

Untuk menghindari risiko ini, tentu akan lebih baik bagi kita untuk menghindari stres. Lantas bagaimana caranya? Profesor Psikiatri di David Geffen School of Medicine, UCLA, Michael Irwin, Ph.D memberikan kiat atasi stres dengan cara mudah. Simak ulasannya berikut ini:

 

60 detik

Atur alarm selama 60 detik. Tutup mata Anda dan bernapas dalam-dalam. Ini meditasi versi kilat yang dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kualitas tidur.

15 menit


Regangkan tangan ke depan, atas dan belakang serta lenturkan punggung. Jaga setiap pose ini sambil mengambil napas dalam-dalam hingga 15 menit. Akhiri dengan duduk dan bernapas dengan mata tertutup.

Peneliti di Australia menemukan, peregangan selama lima belas menit sambil duduk bisa mengurangi stres hingga13 persen lebih.

 

30 menit

 


 

Hanya 30 menit latihan aerobik, dapat mengurangi stres. Sebuah penelitian dari Maryland membuktikan, mengeluarkan keringat saat olahraga dapat melindungi Anda dari dampak negatif stres.

 
Share    

IDWS Promo