IDWS.ID

Beauty & Body Care

Cara Mudah Bersihkan Wajah dengan Minyak Alami

09 Mar 2015

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, mungkin kondisi ini dapat mengganggu Anda saat bangun tidur karena kulit akan terlihat kusam dan tidak segar. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri dan mungkin Anda akan cenderung menutupnya dengan make up.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan berbagai cara untuk memanipulasinya. Terdapat beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat kulit kering tampak lebih segar dan indah, salah satunya adalah dengan menggunakan minyak alami.

Mencuci wajah dengan minyak bisa membuat kulit kering menjadi lebih bersinar dan mampu menghilangkan kotoran yang menempel. Hal ini juga akan membuka pori-pori kulit sehingga mampu membuatnya bernapas dengan mudah.

Namun mencuci wajah dengan minyak tidak cukup jika hanya dicampurkan dengan air. Terdapat beberapa bahan lain yang dibutuhkan seperti cuka sari apel yang mampu membuat kulit tampak lebih bercahaya. Dilansir dari Boldsky, Minggu (8/3/2015) berikut cara sederhana untuk membersihkan wajah dengan minyak alami.

1. Bersihkan Wajah dengan Kapas

Gunakan kapas untuk menyeka wajah kering Anda agar terbebas dari kotoran. Celupkan kapas ke dalam air jika Anda merasa dengan kapas saja terlalu kering untuk kulit wajah.

2. Bilas Wajah dengan Air

Bilas wajah dengan air untuk membuat kotoran yang menempel di permukaan kulit pergi dan menetralisir kulit wajah.

3. Pijat Wajah dengan Minyak

Langkah penting selanjutnya adalah memijat wajah dengan minyak. Panaskan minyak hingga terasa hangat dan tuangkan dalam mangkuk sebanyak satu sendok makan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak alami lainnya. Oleskan minyak pada wajah dan pijat dengan cara melingkar. Cara ini dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan menghilangkan jerawat serta meningkatkan sirkulasi darah.

4. Mencuci dengan Cuka Sari Apel

Langkah selanjutnya adalah menggunakan cuka sari apel. Tuangkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam mangkuk yang berisi air. Bilas wajah dengan campuran tersebut ulangi hingga dua kali. Ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bercahaya.

5. Gunakan Campuran Minyak dan Air

Setelah membilas wajah dengan cuka, Anda perlu menggunakan air minyak untuk mencuci muka. Dalam semangkuk air, tambahkan satu sendok makan minyak dan bilas pada wajah. Mencuci wajah dengan minyak kelapadapat membuat kulit bersinar dan dan ini menjadi langkah penting untuk membersihkan wajah dengan minyak kelapa.

6. Steam Wajah

Langkah terakhir dari proses membersihkan wajah ini adalah membilas minyak pada wajah dan steam wajah selama 15 menit. Anda bisa menghilangkan komedo pada wajah setelah ini untuk membuatnya menjadi bersih sempurna.

Share    

IDWS Promo