IDWS.ID

Beauty & Body Care

3 Cara Alami Memutihkan Tangan Belang Karena Terbakar Matahari Dalam Sehari

04 Mar 2015

Pernah gak sih kamu berpergian dengan menggunakan motor seharian atau beraktivitas di luar ruangan seharian terus pas pulang sadar deh kalau tangan kamu jadi belang? Sebel banget kan? Tapi tenang aja, kamu gak perlu mengeluarkan banyak duit buat perawatan kulit belang dan terbakar itu. Bahkan kamu cuma perlu mengolah bahan-bahan alami ini saja kok, dan karena alami pastinya bebas dari resiko terkena bahan-bahan kimia deh! Dan lebih serunya lagi, kulit kau bisa kembali normal dalam sehari. Wah, apa saja sih bahan-bahannya? Yuk intip di sini :

1. Kulit jeruk dan susu

Bukan hanya buahnya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang bekerja menangkal radikal bebas yang merusak sel di kulit. Sedangkan susu, bisa mengangkat kotoran dengan baik dan merupakan bahan pemutih alami. Caranya, parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu. Campur hingga jadi agak kental. Oles dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang.

2. Tepung beras dan kunyit

Tepung beras juga merupakan bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit, begitu pula dengan kunyit yang kaya antioksidan. Caranya, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan 1 sdt bubuk kunyit atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta. Balurkan sambil di peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.

3. Jus kentang

Memiliki banyak pati atau tepung, kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan yang gelap juga bisa menjadi bahan pemutih alami yang efektif. Setelah kentang mentah dihaluskan, balur dan gosok di tangan dan bilas. Kemudian ambil lagi pasta kentang dan bubuhkan sebagai masker di tangan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Mudah kan caranya mengembalikan warna kulit yang belang ?? Kulit orang Indonesia memang kebanyakan berwarna cokelat gelap hingga cokelat terang. Namun bukan berarti kulit tidak bisa dicerahkan. Well, good luck ya!!

Share    

IDWS Promo