IDWS.ID

Beauty & Body Care

Hati-hati, Make Up Berlebihan Bisa Mengakibatkan Penuaan Dini

02 Jul 2015

Penuaan dini terjadi bukan hanya karena umur, tapi banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut.Radikal bebas yang datang dari lingkungan dan proses oksidatif alami didalam tubuh itulah yang menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan kamu mengalami penuaan dini lebih cepat dari umur yang sebenarnya. Nah, inilah yang harus diperhatikan dalam memakai make up sehri-hari, khususnya bagi ladies-ladies yang tidak bisa jauh dari make up.


Seperti yang telah dilansir di health (2/6/2015), pemakaian make up yang berlebih ternyata tidak hanya membuat cantik, tapi ada yang  mengerikan. Make up bisa membuat kamu cepat tua. Kandungan bahan-bahan kimia inilah yang nantinya akan menyebabkan berbagai efek samping pada kulit. Bagi kamu yang suka memakai produk make up yang banyak mengandung minyak ternyata ini bisa menyumbat pori-pori kulit yang akan menimbulkan jerawat, alergi, dan wajah kemerahan.

 


Via Google
 

Penuaan dini juga bisa terjadi, karena terlalu sering menggunakan produk kulit dengan parfum atau wewangian yang menyengat. Alkohol yang sering menjadi kandungan produk kosmetik bisa memicu timbulnya garis-garis halus dan keriput. 
 

Baca juga : Penampakan Gadis Korea Setelah Menghapus Make Up
 

Make up bukan untuk menutupi keriput atau garis halus, tapi justru make up justru menimbulkan penuaan dini. Jadi, kamu yang suka memakai make up dengan alih-alih untuk menutupi jerawat, atau menutupi keriput, maka mulai dari sekarang kebiasaan seperti tu segeralah tinggalkan, jika kamu tidak mau mengalami penuaan dini dari sekarang.

Selain itu, juga kamu harus mengimbangi asupan nutrisi dari buah-buahan dan sayuran. Vitamin kulit sangatlah penting daripada kamu memakai make up yang banyak mengandung bahan adiktif yang justru membahyaakan kulit kamu .

(ncs)

Share    

IDWS Promo