IDWS.ID

Bola Nasional

Ribuan Bonek Rayakan Ultah Persebaya di Jalan, Puluhan di Antaranya Diamankan

18 Jun 2021

Puluhan bonek diamankan polisi saat merayakan ulang tahun Persebaya malam tadi dengan turun ke jalanan. Mereka diamankan karena melanggar protokol kesehatan dan mencoba melawan saat hendak dibubarkan.

IDWS, Jumat, 18 Juni 2021 - Tadi malam, suporter Bajul Ijo yang dikenal sebagai Bonek Mania melakukan sejumlah perayaan dalam menyambut ultah Persebaya yang jatuh pada hari Jumat (18/6/2021) ini. Ribuan bonek tumpah ke jalan menuju Stadion Tambaksari di tengah pandemi COVID-19.

"Iya benar, ada 90 orang. 2 perempuan dan 90 laki-laki," terang Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP M Faqih kepada detikcom, Jumat (18/6/2021).

 

Ribuan bonek tumpah ruah rayakan ultah Persebaya (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)

"Kami tes swab. Nanti kalau ada positif sesuai aturan kami isolasi ke rumah sakit. Tapi kita berdoa saja semoga tidak ada yang positif. Tindakan selanjutnya nanti kami serahkan ke Satpol PP. Ya nanti akan ditilang karena tadi malam ini tidak ada memakai masker semuanya," tutur Faqih.

Melansir laporan detikcom, laju para bonek tertahan di Jalan Ngaglik dan Jalan Kapas Krampung oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, BPB Linmas, dan Satpol PP di mana sejumlah mobil yang dilengkapi water canon dan mobil pemadam kebakaran juga disiagakan.

 

Bonek memenuhi jalan merayakan ultah Persebaya.  (Foto: detikcom/Deny Prastyo Utomo)

Sedangkan Stadion Tambaksari steril dari bonek karena dijaga oleh petugas kepolisian dan jajaran yang lain. Sementara di Jalan Ngaglik, bonek menyanyikan lagu-lagu kebesaran Persebaya. Mereka juga dilaporkan menyalakan flare dan membawa sejumlah bendera hijau putih berukuran besar.

Massa bonek yang memenuhi jalan di Surabaya saat merayakan ultah Persebaya pun dibubarkan polisi. Akibatnya kericuhan terjadi. Flare, bakar ban, dan tembakan gas air mata mewarnai kericuhan.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom 1/2

Share    

IDWS Promo