IDWS.ID

Bola Nasional

Laga Ujicoba TImnas U-23 vs. Tira Persikabo Batal, Padahal Pemain Sudah Tiba di Stadion

03 Mar 2021

Laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo batal karena tidak memperoleh izin dari pihak kepolisian.

IDWS, Rabu, 3 Maret 2021 - Padahal, para pemain Timnas U-23 dilaporkan sudah berada di Stadion Madya, Senayan, tempat laga ujicoba itu dijadwalkan digelar. Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan menyebut laga yang seharusnya dimulai pukul 19.30 WIB hari Rabu (3/3/2021) ini dibatalkan lantaran belum mengantongi izin.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan menyebut laga yang seharusnya dimulai pukul 19.30 WIB ini dibatalkan lantaran belum mengantongi izin. Sekedar informasi, untuk menggelar suatu pertandingan sepakbola, panitia pertandingan harus mengantongi izin dari pihak kepolisian hingga ke pengelola tempat pertandingan.

 

Laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) U-23 melawan PS Tira Persikabo batal digelar di Stadion Madya. Ini karena tidak diberi izin oleh pihak kepolisian. (Foto: vidio.com)

"Iya ada sparing antara PSSI sama Persikabo, tapi izinnya belum ada, sparing sih sebenernya, sparing Timnas U-23. Cuma dia baru ngabarin kalau ada kegiatan malam ini, nah kita arahkan agar urus izinnya dulu. Dari pengurusan izin sampai jam ini belum ada, enggak kita izinkan," katanya.

Akibat batal mendadak, anggota kesebelasan kedua tim yang sejatinya sudah sampai di Stadion Madya akhirnya pulang. Lucunya, Singgih mengakui pihaknya baru mengetahui Stadion Madya akan digunakan sebagai tempat ujicoba Timnas U-23 Indonesia melawanTira Persikabo pada Rabu pagi ini. Ketika menanyakan kepada pihak panitia, dijawab masih diurus. Akan tetapi hingga apel sore, belum ada informasi apapun dari pihak panitia pertandingan kepada pihak kepolisian, sehingga izin pun tak turun.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Sindonews

Share    

IDWS Promo