IDWS.ID

Bola Nasional

Breaking News: Edy Rahmayadi Menyatakan Mundur dari Jabatan Ketua Umum PSSI

20 Jan 2019

IDWS, Minggu, 20 Januari 2019 - Hal mengejutkan terjadi dalam Kongres PSSI yang digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali pada hari Minggu (20/01). Dilansir dari KOMPAS.com, Edy Rahmayadi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI dalam acara tersebut.

Saya nyatakan hari ini saya mundur dari ketua. Dengan syarat, jangan khianati PSSI ini. Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggung jawab, tetapi karena saya bertanggung jawab. — Edy Rahmayadi dikutip dari Tribun Bali.

 

 

Edi Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis 10 November 2016 silam, mengalahkan Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko dan Sarman.

Yang jadi kontroversi adalah ketika Edy juga memenangi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 lalu, membuat dirinya memegang jabatan rangkap sebagai Gubernur Sumut sekaligus Ketua Umum PSSI.

Sempat menuai berbagai kritik karena ogah melepas salah satu jabatannya, ditambah dengan komentar-komentarnya terkait prestasi Timnas Sepakbola Indonesia yang anjlok akhir-akhir ini, pengunduran Edy ini bisa dibilang mengejutkan karena tidak ada kabar atau tanda dia akan melepas jabatannya ini. Belum diketahui apakah pengunduran diri Edy ini ada kaitannya dengan kasus pengaturan skor yang menimpa Liga 2 dan 3. (stefanus/IDWS)


Sumber: KOMPAS.com

Share    

IDWS Promo