IDWS.ID

Bola Internasional

Manchester United dan Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah (Lagi)

23 Nov 2022

Klub Liga Premier Inggris, Manchester United, mengumumkan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo untuk memutus kontrak megabintang asal Portugal itu dengan The Red Devils.

IDWS, Rabu, 23 November 2022 - Kapten timnas Portugal itu yang saat ini tengah memimpin negaranya berjuang di Piala Dunia 2022 Qatar, sebelumnya membuat kontroversial dalam sesi interview dengan Piers Morgan dari The Sun mengenai situasinya di Manchester United saat ini, terutama dengan jajaran direksi klub.

 

 

Pemain berjulukan CR7 itu mengklaim bahwa beberapa pihak di jajaran direksi tidak menginginkannya di Man Utd serta berusaha mengusirnya dari Old Trafford. Mereka bahkan meragukan alasan Ronaldo mangkir dari latihan pre-season yakni menemani putrinya yang sakit.

Pada akhirnya manajemen Man Utd memilih memutuskan kontrak Ronaldo, dan keputusan itu juga disetujui sang pemain.

"Manchester United berterima kasih terhadap Cristiano Ronaldo akan konstribusi besarnya saat dua kali berada di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan kami berharap yang terbaik baginya dan keluarganya di masa depan," bunyi pernyataan resmi Manchester United yang diunggah di media sosial.

Menurut reporter senior Sky Sports, Melissa Reddy, biaya pemutusan kontrak tidak termasuk dalam persetujuan antara pihak Man Utd dengan CR7, sehingga klub yang bermarkas di Old Trafford itu sukses menghemat uang sebanyak 16 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp 300 miliar.

"Saya mencintai Manchester United dan para penggemar, dan hal itu tidak akan berubah. Akan tetapi sekarang rasanya adalah waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Saya berharap yang terbaik bagi kesuksesan tim (Man Utd) pada sisa musim ini dan ke depannya," kata CR7 mengenai pemutusan kontraknya.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Sky Sports

Share    

IDWS Promo