IDWS.ID

Bola Internasional

Messi Akan Reuni dengan Neymar di Maracana, Namun Sebagai Musuh di Final Copa America 2021

07 Jul 2021

Ajang Copa America 2021 menciptakan pertandingan final ideal yang mempertemukan Argentina vs Brasil di Stadion Maracana, pada Minggu (11/7) mendatang.

IDWS, Rabu, 7 Juli 2021 - Argentina menyusul Italia untuk lolos ke partai final setelah memenangkan drama adu pinalti melawan Kolombia pada Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Namun tentunya beda turnamen ya! Jika Italia lolos ke final Euro 2020, maka Argentina melakukannya di Copa America 2021.

Brasil lebih dahulu melesat ke final setelah memaksa Peru menyerah dengan skor tipis 1-0. Selecao, julukan Timnas Brasil, mengalahkan Peru berkat gol tunggal Lucas Paqueta di babak pertama. Tepatnya menit 35, Neymar memberikan operan manja kepada Paqueta yang meneruskannya ke gawang Peru.

 

Pemain Brasil Lucas Paqueta (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Peru selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 5 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Lesakan Paqueta berhasil merobek gawang Peru yang dikawal oleh Pedro Gallese. Gol tunggal Paqueta ke gawang Peru menghantarkan Selecao ke Final Copa America 2021.

Sementara itu Argentina harus bersusah payah meraih tiket Final Copa America 2021 dengan cara menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti.

Argentina sebetulnya mampu membuka keunggulan lebih dahulu pada babak pertama menit ketujuh berkat gol Lautaro Martinez yang memanfaatkan assist Lionel Messi. Keunggulan Argentina mampu disamakan Kolombia setelah turun minum tepatnya menit 61.

 

Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Aktor gol penyeimbang Kolombia dilesakan oleh Luis Diaz dengan memanfaatkan umpan Edwin Cardona yang masuk di awal babak kedua tadi. Skor imbang 1-1 ini membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti, Kolombia menjadi tim pertama yang melaju sebagai eksekutor. Penendang pertama kedua tim Juan Cuadrado dan Lionel Messi sama-sama sukses menjalan tugasnya.

Namun pada penendang kedua, baik Davinson Sanhez maupun Rodrigo de Paul tendangannya tidak bisa membobol gawang kiper lawan.

Kegagalan berikutnya menghampiri penendang ketiga Kolombia yang dilakukan Yerry Mina. Berbeda halnya dengan Leandro Paredes yang sukses menaklukan kiper Kolombia. Penendang keempat keduanya yakni Miguel Borja dan Lautaro Martinez sukses mencetak gol dari titik putih.

Petaka datang untuk Kolombia karena penendang kelimanya Edwin Cardona tendangannya terbaca Emiliano Martinez. Kegagalan Cardona membuat Argentina lolos ke Final Copa America 2021 yang bakal menghadapi Brasil. Selain menghadirkan final ideal Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil.

 

Para pemain Argentina melakukan selebrasi usai pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Kolombia di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021. (EVARISTO SA / AFP)

Laga ini juga bakal menentukan siapa raja gol di Copa America 2021. Untuk sementara ini, bomber Argentina Lionel Messi memimpin top skor dengan jumlah 4 gol. Urutan kedua diduduki tandem Messi di Argentina yakni Lautaro Martinez yang terpaut 1 gol. Sementara penyerang Brasil Neymar Jr mengikuti di posisi ketiga dengan torehan 2 gol.

Final Copa America 2021 akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB, sedangkan perebutan tempat ketiga antara Peru melawan Kolombia digelar sehari sebelumnya, yakni Sabtu (10/7/2021) pada waktu yang sama.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo