IDWS.ID

Bola Internasional

Dokter Timnas Denmark Konfirmasi Bahwa Christian Eriksen Alami Gagal Jantung

14 Jun 2021

Playmaker Denmark, Christian Eriksen, dilaporkan mengalami gagal jantung dalam insiden di mana dirinya kolaps tak sadarkan diri saat laga Euro 2020 melawan Finlandia, Minggu (13/6/2021) WIB.

IDWS, Senin, 14 Juni 2021 - Pemain klub Italia Inter Milan itu kemudian mendapatkan bantuan CPR dari kaptennya Simon Kjaer serta tim medis setelah kolaps di penghujung paruh pertama.

Rekan-rekan Eriksen kemudian membuat tembok manusia untuk melingkari playmaker andalan negara mereka itu saat ia ditangani oleh tim medis. Namun tampak jelas para pemain timnas Denmark sempat ketakutan Eriksen akan pergi selamanya.

 

Eriksen telah siuman saat tiba di rumah sakit pasca kolaps tak sadarkan diri dalam laga  Euro 2020 antara Denmark kontrak Finlandia. (Pool via REUTERS)

Untungnya tim medis berhasil membangkitkan Eriksen kembali sebelum kemudian membawanya ke rumah sakit. Eriksen juga sempat berkomunikasi dengan rekan-rekannya lewat FaceTime dari rumah sakit, di mana ia meminta mereka untuk melanjutkan pertandingan.

Eriksen juga mengirim pesan kepada para pendukungnya serta insan-insan sepakbola yang mengharapkan kesembuhannya.

 

Para pemain Denmark berusaha membantu Eriksen. (AFP via Getty Images)

"Terima kasih, saya tidak akan menyerah. Saya merasa sudah lebih baik sekarang," kata Eriksen melalui agennya seperti dilansir dari Gazzeta dello Sport. "Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah kalian lakukan kepada saya."

Laga Denmark kontra Finlandia kemudian dilanjutkan, di mana tuan rumah Denmark pada akhirnya kalah 0-1.

 

Christian Eriksen menerima perawatan medis di lapangan saat laga Denmark vs. Finlandia di Euro 2020. (Wolfgang Rattay/POOL/EPA-EFE/REX/Shutterstock)

Dokter timnas Denmark, Morten Boesen memberi konfirmasi bahwa Christian Eriksen memang terkena gagal jantung saat laga melawan Finlandia.

"Kami melakukan resusitasi jantung, itu [insiden yang menimpa Eriksen] adalah gagal jantung," ungkapnya seperti dilansir dari Mirror. "Ia sempat pergi untuk waktu yang singkat."

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo