IDWS.ID

Bola Internasional

Manchester City Juara Piala EFL Setelah Takhlukan Tottenham 1-0

26 Apr 2021

Manchester City meraih gelar pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di final Piala EFL pada Minggu (25/4/2021).

IDWS, Senin, 26 April 2021 - Gol tunggal kemenangan The Citizen dicetak oleh bek Aymeric laporten di menit ke-81 lewat sundulan yang memanfaatkan tendangan bebas dari Kevin de Bruyne.

LAPORTE BREAKS THE DEADLOCK ?? pic.twitter.com/7siUxGd9Ac — ESPN FC (@ESPNFC) April 25, 2021

Meski dua tukang gedor andalan Tottenham — Harry Kane dan Son Heung-min — tampil, The Spurs yang belum lama ini ditinggal manajer Jose Mourinho karena dipecat, tetap gagal mendulang satu gol pun untuk menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kekalahan ini, harapan Tottenham untuk meraih trofi di musim 2020-21 pun gagal terwujud. Mereka juga terancam tidak lolos ke Eropa karena saat ini hanya menempati posisi ke-7 klasemen sementara Liga Primer Inggris, bleum lagi ancaman sanksi karena keterlibatan mereka dalam liga tandingan Liga Champions, European Super League.

 

Aymeric Laporte (tengah) usai mencetak gol tunggal kemenangan Man City atas Tottenham di Stadion Wembley pada Minggu (25/4/2021). (Foto: Getty Images)

Sedangkan Man City berpeluang mencetak treble winners karena mereka sudah selangkah lagi menjuarai Liga Primer Inggris, dan masih berpeluang menjuarai Liga Champions di mana skuad asuhan Josep Guardiola itu akan berhadapan melawan Paris Saint-Germain pada Rabu (28/4/2021) pekan ini.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo