IDWS.ID

Bola Internasional

Jose Mourinho Dipecat Dari Jabatannya Sebagai Manajer Tottenham Hotspur

19 Apr 2021

Jose Mourinho dipecat pada Senin (19/4/2021) setelah hanya menangani Tottenham Hotspur selama 17 bulan.

IDWS, Senin, 19 April 2021 - Pelatih asal Portugal itu sebelumnya menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Spurs pada November 2019 dan membawa klub asal London itu ke posisi 6 di musim 2019-20 Liga Primer Inggris (EPL).

Kini Tottenham nangkring di posisi ke-7 klasemen sementara EPL dan hanya sanggup meraih 2 poin dari tiga laga terakhirnya. Belum lagi mereka juga tersingkir dari Eropa League pada Maret lalu. Tottenham masih bisa mengharapkan gelar di musim ini karena mereka masih akan berhadapan melawan Manchester City pada 25 April nanti.

Para staff kepelatihan yang dibawa Mourinho ke Tottenham seperti Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Latin, dan Giovanni Cerra juga turut dipecat.

 

Jose Mourinho telah dipecat oleh Tottenham setelah 17 bulan menangani tim asal Londin itu. (Foto: Getty Images)

"Jose [Mourinho] dan staff kepelatihannya telah bersama kami dalam masa-masa paling sulit sebagai sebuah klub. Jose adalah seorang profesional sejati ynag telah menunjukkan ketahanan luar biasa di saat pandemi. Secara personal, saya menikmati bekerja bersamanya dan menyesali bahwa beberapa hal tidak berujung seperti yang kami harapkan," ungkap presiden Tottenham, Daniel Levy seperti dilansir dari BBC.com.

Musim ini memang sepertinya bukan musimnya Mourinho. Ia menelan 10 kekalahan di EPL secara berturut-turut, atau pertama kalinya dalam karirnya sebagai pelatih sepakbola.

Eks gelandang Tottenham, Ryan Mason, yang selama ini menangani akademi klub, akan menggantikan Mourinho sebagai caretaker.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo