IDWS.ID

Bola Internasional

Dulux Unggah Meme Lemari Trofi Kosong, Tottenham Balas Meme Dulux Hapus Twit I Love Arsenal

16 Apr 2021

IDWS.ID – Sebagai sponsor, sudah sewajarnya memberikan pujian dan ucapan positif kepada pihak yang disponsori, begitu pula sebaliknya. Hal lucu sekaligus hinaan justru terjadi di kasus Dulux dengan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur umumkan kerja sama dengan Dulux sebagai pemasok cat resmi, melalui akun Twitter SpursOfficial (15/4). Terpampang foto anjing ikon Dulux di Tottenham Hotspur Stadium dalam kicauan tersebut. Tak disangka kejadian unik terjadi di kolom balasan.

Ikon Dulux Tottenham Hotspur Stadium

Saat seorang warganet bertanya apakah Sang Anjing bisa bermain sebagai bek tengah, akun resmi Dulux menjawab “Dia mungkin bisa melakukannya lebih baik”. Hal tersebut mungkin masih bisa diterima. Tapi ketika ada yang berkicau, “waktunya mewarnai lemari trofi”, akun resmi Dulux justru membalasnya dengan meme lemari trofi Tottenham yang kosong. Meme itu bertuliskan “untuk dijual” “lemari trofi tak terpakai”.

Tangkapan layar twit terhapus - Footy Humour

Sontak beberapa penggemar Tottenham marah karena merasa terhina oleh partner resmi. Namun banyak pula penggemar Tottenham yang mengaku malah terasa terhibur dengan kicauan Dulux. Kicauan permintaan maaf Dulux pun muncul dan kicauan “tidak mengenakan” Dulux di kolom komentar sebelumnya dihapus.

Tottenham menanggapi permintaan maaf Dulux.

Akun Twitter rumah judi Paddy Power berkicau humor menanggapi kasus unik ini. Melalui rangkaian kicauan, setidaknya ada tiga kicauan yang menjadikan maskot Arsenal, Gunnersaurus sebagai kambing hitam. Dalam kicauannya, Paddy Power mengatakan selepas dari Arsenal, Gunnersaurus menjadi tim media sosial Dulux. Bukan rahasia lagi jika memang rivalitas Arsenal dengan Tottenham tergolong panas.

Meme Gunnersaurus di balik admin Dulux

Seakan mengamini rivalitas, Tottenham pun membuat meme seseorang berseragam Tottenham dengan kepala anjing Dulux. Tak lain dan tak bukan, pria itu adalah Matt Doherty . Video Doherty menghapus cuitan kecintaannya pada Arsenal memang viral tahun lalu. Selain mengganti kepalanya dengan anjing Dulux, tangkapan layar nama pengguna juga dirubah menjadi Dulux UK.

Meme Dulux menghapus twit I love Arsenal

Entah apa yang ada di pikiran admin Twitter Dulux. Atau mungkin saja kejadian ini memang sudah direncanakan sebagai bagian dari campaign mereka atas kerja sama antara Tottenham Hotspur dengan Dulux. Setidaknya, kejadian unik terjadi tersebut telah memberikan hiburan bagi warganet.

(IDWS/ deJeer)

Share    

IDWS Promo