IDWS.ID

Bola Internasional

UCL: Menang 1-0 di Kandang PSG, Bayern Gagal Lolos ke Semifinal Karena Kalah Selisih Gol Tandang

14 Apr 2021

Paris Saint-Germain lolos ke semifinal Liga Champions Eropa (UCL) meski kalah 0-1 atas tim tamu Bayern Munchen.

IDWS, Rabu, 14 April 2021 - Meski kalah tipis di kandang serta agregat 3-3, PSG lolos karena unggul gol tandang atas raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pekan lalu saat melawat ke Jerman, Kylian Mbappe dkk sanggup mengalahkan FC Hollywood dengan skor 2-3 berkat brace dari Mbappe.

Bermain di Stadion Parc des Princes, kandang PSG, Bayern Munchen yang harus unggul dengan selisih 2 gol untuk bisa lolos, tampil garang dengan terus menyerang meski berstatus sebagai tim tuan rumah. Sayangnya meski lebih banyak menyerang, Thomas Muller dkk tumpul di bagian penyeleseian karena absennya sang striker andalan, Robert Lewandowski yang didera cedera.

 

Penyerang Bayern, Eric Choupo-Moting usai mencetak gol ke gawang PSG pada Rabu, 14 april 2021 dini hari WIB. (Facebook/Bleacher Report Football)

Bayern sempat naik moralnya setelah Eric Maxim Choupo-Moting membuka skor di menit ke-40 menyambut umpan David Alaba. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern.

Terancam tidak lolos apabila Bayern kembali mencetak gol, PSG yang dibesut oleh Mauricio Pochettino itu tampil lebih berhati-hati dengan lebih disiplin dalam pertahanan dan lebih mengandalkan serangan balik. Apalagi dengan hadirnya Neymar yang sempat absen di laga pertama pekan lalu. Sayangnya pemain Brazil itu sepertinya kurang beruntung karena usahanya mencetak gol dua kali digagalkan tiang gawang.

 

Peluang Neymar mencetak gol ke gawang Bayern dua kali digagalkan tiang gawang. (Facebook/Bleacher Report Football)

Tidak adanya Lewandowski membuat serangan Bayern gagal berujung gol, dan malah memberi beberapa kesempatan emas bagi PSG di mana setidaknya dua kali kiper Manuel Neuer harus berjibau satu lawan satu dengan pemain PSG, salah satunya melawan Kylian Mbappe yang untungnya meski bola menjebol gawang Neuer, wasit menganulir gol itu karena Mbappe lebih dulu terkena offside.

 

(Facebook/Bleacher Report Football)

Butuh 1 gol lagi untuk lolos, pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick malah mengganti striker Choupo-Moting dengan bek Javier Martinez di menit ke-85 dan menggeser Muller ke posisi penyerang tunggal. Sayangnya usaha tersebut gagal membuahkan hasil dan skor 1-0 untuk kemenangan Bayern bertahan hingga wasit Daniele Orsalo meniup peluit panjang. Meski agregat imbang 3-3, PSG berhak lolos ke semifinal karena unggul selisih gol tandang atas Bayern.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo