IDWS.ID

Bola Internasional

Sergio Aguero Resmi Akan Tinggalkan Man City Musim Panas Tahun Ini

30 Mar 2021

Manchester City mengonfirmasi bahwa pemegang rekor pencetak gol terbanyak klub asal Inggris itu akan pergi dari Etihad ketika kontraknya berakhir musim panas ini.

IDWS, Selasa, 30 Maret 2021 - Sergio Aguero sendiri bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid pada 2011 silam. Ia sebenarnya ingin bertahan, namun sakit dan cedera membuatnya hanya bisa tampil dalam lima laga di semua kompetisi pada musim ini.

Setelah mengalami cedera lutut pada Juni tahun lalu, penyerang asal Argentina itu menjalani operasi yang membuatnya tak bisa bermain hingga Oktober 2020. Kemudian ia terkena cedera hamstring dan tak bisa tampil di 10 laga karena regulasi COVID-19 dan sejak itu, kesulitan menunjukkan ketajamannya lagi.

The Citizen mengumumkan kepergian Aguero di akhir kontraknya itu lewat situs resmi klub.

Dengan torehan 257 gol dari 384 laga, Aguero merupakan pencetak gol terbanyak Man City, menyalip rekor Eric Brook yang telah bertahan selama 78 tahun pada 2017 lalu. Atas pengabdiannya itu, chairman Man City Khaldoon Al Mubarak mengumumkan bahwa patung Sergio Aguero tengah dibuat dan nantinya akan dipajang di Etihad sebagai bentuk penghormatan, bersama dengan patung Vincent Company dan David Silva menurut Bleacher Report Foorball.

 

Sergio "Kun" Aguero. (Twitter/@aguerosergiokun)

"Ketika sebuah perputaran berakhir, banyak sensasi yang muncul," kata Aguero di Twitternya.

Bersama Man City, Aguero telah memenangkan 10 trofi termasuk 4 titel Liga Primer Inggris. Ia juga menjadi pemain non-Inggris dengan koleksi gol terbanyak di era Liga Primer, dan keempat terbanyak jika menghitung era sebelum Liga Primer (Divisi 1).

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo