IDWS.ID

Bola Internasional

Liga Champions Eropa: Erling Haaland Tak Mau Kalah Dari Mbappe, Cetak 2 Gol dan 1 Assist Bagi Dortmund

18 Feb 2021

Erling Haaland jadi bintang pada dinihari tadi dengan membawa Dortmund menghentikan rekor 9 kemenangan berturut-turut Sevilla di laga 16 besar Liga Champions Eropa.

IDWS, Kamis, 18 Februari 2021 - Seperti tak mau kalah dari Kylian Mbappe yang sehari sebelumnya mencetak hattrick ke gawang Barcelona, Erling Haaland yang baru berusia 20 tahun, mencetak 2 gol dan 1 assist untuk mengamankan kemenangan 3-2 Dortmund di kandang Sevilla pada Kamis (18/2/2021) dinihari tadi.

Kemenangan Dortmund tersebut mengakhiri rekor 9 kemenangan berturut-turut Sevilla di semua kompetisi dan membawa Dortmund kembali ke trek positif setelah mengalami penurunan performa akhir-akhir ini yang membuat posisi pelatih Edin Terzic mulai terancam. Sebelum menang atas Sevilla, Dortmund hanya merain 1 kemenangan dari 6 pertandingan Bundesliga Jerman.

Tuan rumah Sevilla membuka skor terlebih dahulu lewat tendangan Suso Fernandez yang membentur Jadon Sancho sebelum masuk ke gawang Dortmund yang dijaga Marwin Hitz.

10 menit kemudian Dortmund menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Mahmoud Dahoud. Di menit ke-27, Haaland yang melakukan kerjasama ciamik dengan Jadon Sancho, mencetak gol kedua Dortmnd untuk dan membuat timnya unggul 2-1.

Kesalahan pemain Sevilla membuat bola direbut Dortmund di setengah lapangan mereka, di mana lewat serangan kilat, Marco Reus memberi umpan matang kepada Haaland yang dengan tenang menyontek bola dengan kaki kirinya dan membawa Dortmund unggul 3-1 di babak pertama, skor yang bertahan hingga turun minum.

Luuk De Jong mencetak gol hiburan bagi Sevilla lewat set piece pada menit ke-84. Sayang Sevilla tidak bisa menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir. Sementara itu dengan torehan 2 gol di laga ini, Haaland mencatatkan 18 gol dari 13 laga di Liga Champions Eropa musim ini! Sungguh luar biasa bagi pemain yang baru berusia 20 tahun.

 

Erling Haaland berterima kasih kepada Mbappe karena memberinya "motivasi". (Facebook/UEFA Champions League)

Penyerang muda asal Norwegia itu kini hanya terpaut 1 gol lagi untuk menyamai rekor Kylian Mbappe sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions Eropa sebelum ulang tahun ke-21 dengan 19 gol. Sangat mungkin bagi Haaland untuk menyalip rekor Mbappe yang kini telah berusia 22 tahun.

Usai laga, Erling Haaland mengaku ia berterima kasih kepada Kylian Mbappe atas performa hebatnya dinihari tadi.

"Ketika saya melihat Mbappe mencetak hattrick [melawan Barcelona], saya mendapat motivasi gratis, jadi saya berterimakasih kepadanya," ungkap Haaland usai laga melawan Sevilla, seperti dilansir dari ESPN.

 

Juventus keok di Portugal

Di sisi lain, raksasa Serie-A Juventus keok atas tuan rumah FC Porto. Pelatih Juve, Andrea Pirlo, mengaku kesal karena merasa timnya seolah memberikan gol pembuka bagi FC Porto saat Juve kalah 2-1 dari Do Dragao.

 

Andrea Pirlo kesal karena merasa timnya seperti memberikan gol pembuka cuma-cuma kepada FC Porto dalam laga Liga Champions Eropa Kamis (18/2/2021) dinihari tadi. (Getty Images)

Dua gol FC Porto mereka cetak di awal masing-masing babak, yakni Mehdi Taremi di menit ke-2 dan Moussa Marega pada menit ke-46. Federico Chiesa sempat memberikan harapan bagi Juve lewat golnya di menit ke-82, namun sayang hingga wasit meniup peluit panjang, Juventus gagal menyamakan kedudukan.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo