IDWS.ID

Bola Internasional

Barcelona Telan Pil Pahit Bernama Kylian Mbappe dan Takhluk 1-4 Di Kandang Sendiri

17 Feb 2021

Laju Barcelona di Liga Champions Eropa musim ini sepertinya akan terhenti di babak 16 besar setelah kekalahan memalukan 1-4 melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou.

IDWS, Rabu, 17 Februari 2021 - Masa suram sepertinya masih merundung Barcelona pada musim ini. Mereka harus menelan pil pahit di kandang sendiri, dan pil pahit tersebut bernama Kylian Mbappe. Setelah memberi perlawanan sengit dalam 45 menit pertama yang berakhir 1-1, Barcelona porak poranda di babak kedua dengan kebobolan tiga gol.

 

Mbappe tampil luar biasa dengan mencetak hattrick di babak kedua saat melawan Barcelona di pertandingan Liga Champions Eropa hari Rabu dinihari. (Foto: LLUIS GENE/AFP via Getty Images)

Babak pertama

Jalannya paruh pertama pertandingan ini cukup seru di mana kedua tim saling menekan dan tukar menukar serangan sehingga menciptakan banyak peluang. Seperti sepakan Mauro Icardi yang berhasil dihemaskan Pedri atau usaha Antoine Griezmann yang membuat Keylor Navas harus bekerja ekstra untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Barca bermain lebih direct dari PSG dan tidak segan melakukan umpan jauh agar bola lebih cepat masuk ke wilayah PSG. Strategi tersebut berbuah pinalti bagi Barcelona setelah Frenkie De Jong yang mencoba menerima umpan jauh dari belakang dilanggar oleh Layvin Kurzawa. Lionel Messi menuntaskan tugasnya sebagai algojo dengan mencetak gol pinalti itu dan membuat Barca memimpin 1-0. \

Sayangnya keunggulan itu tidak berlangsung lama karena kebrilianan umpan satu sentuhan Marco Veratti kepada Kylian Mbappe, yang kemudian menggiring bola melewati Gerard Pique dan Clement Lenglet sebelum kemudian menyontek bola ke pojok gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor imbang 1-1 hingga turun minum.

 

Babak Kedua

Di paruh kedua pertandingan, Kylian Mbappe menunjukkan alasan mengapa dirinya pantas disebut sebagai salah satu bakat terbaik dalam dunia sepakbola. Barcelona tidak punya jawaban untuk menghentikan pemain Timnas Prancis itu yang mempermainkan Sergino Dest dengan kecepatannya sehingga membuat pertahanan Barca keteteran secara keseluruhan.

Akibatnya, sang tuan rumah jarang melancarkan serangan, dan menjadi bulan-bulanan PSG. Sebuah umpan panjang diterima Alessandro Fiorenzi yang tak terjada di kotak pinalti Barcelona dan umpan silang datarnya yang gagal dihalau Pique, disambut Mbappe dengan sempurna. Skor 2-1 bagi keunggulan PSG. Lima menit kemudian, Moise Kean mengkonversi tendangan bebas yang didapat PSG menjadi gol dan membuat timmnya unggul 3-1.

 

Mbappe tampil luar biasa dengan mencetak hattrick di babak kedua saat melawan Barcelona di pertandingan Liga Champions Eropa hari Rabu dinihari. (Foto: Facebook resmi UEfA Champions League)

Barcelona mencoba bangkit dengan melakukan pergantian pemain dan mulai condong lebih menyerang, namun streategi itu malah membuat mereka kembali kebobolan — lagi-lagi oleh Kylian Mbappe yang menjebol gawang Ter Stegen lewat tendangan keras melengkung yang menghunjam ke pojok kiri atas gawang Barca.

Skor 4-1 bagi keunggulan PSG bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Barca harus berjuang keras saat melawat ke Paris di putaran kedua nanti apabila masih ingin menjaga asa mengangkat trofi Liga Champions Eropa.

Barcelona: Ter Stegen, Dest (Mingueza 71’), Piqué (Pedri 79’), Lenglet, Alba; De Jong, Busquets (Pjanic 79’), Pedri (Trincão 79’); Dembélé, Messi, Griezmann (Braithwaite 85’)

  • Gol: Messi (28' pinalti)

PSG:Navas; Florenzi (Kehrer 89’), Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye (Herrera 46’), Paredes, Verratti; Kean (Danilo 85’), Icardi, Mbappé

  • Gol: Mbappe (32', 65', 85'), Kean (70')

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo