IDWS.ID

Bola Internasional

Malang Nasib Frank Lampard, Dipecat Dari Chelsea dan Tidak Boleh Berpamitan dengan Pemain

26 Jan 2021

Frank Lampard telah resmi dipecat sebagai pelatih Chelsea, ia bahkan tak boleh berpamitan dengan para pemain.

IDWS, Selasa, 26 Januari 2021 - Chelsea resmi memecat Frank Lampard dari kursi pelatih pada Senin (25/1/2021) kemarin. Eks gelandang The Blues itu ditendang karena performa klub milik Roman Abramovich itu anjlok dengan hanya mengemas dua kali kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Akibatnya, Chelsea hanya nangkring di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan hanya mengemas 29 poin, atau selisih 11 poin dari Manchester United di puncak klasemen dan lima poin dari Liverpol di peringkat empat.

Berstatus sebagai mantan pemain legenda Chelsea, Frank Lampard rupanya tidak kebal dari pemecatan. Ia dihubungi oleh Chairman Chelsea Bruce Buck agar datang pada sebuah pertemuan hari Senin kemarin pukul 9 pagi di Stamford Bridge. Saat itulah Lampard baru tahu bahwa dia dicopot dari jabatannya. Selain Buck, pertemuan itu juga dihadiri oleh Direktur Olahraga Chelsea Marina Granovskaia, yang disebut-sebut kurang akur dengan Lampard belakangan ini.

Dilaporkan juga kalau pertemuan itu berlangsung dalam suasana yang suram dan sedih. Lampard juga tidak diizinkan untuk berpamitan dengan pemain-pemainnya di pusat latihan Chelsea di Cobham, pada siang harinya.

 

Frank Lampard dipecat Chelsea, tak boleh berpamitan dengan pemain. (Getty Images/Clive Rose)

Meski demikian, beberapa pemain Chelsea mengirim salam perpisahan kepada Lampard. Salah satunya adalah bek berpengalaman Thiago Silva.

"Aku ingin berterima kasih atas segalanya yang Anda dan staf Anda sudah lakukan untukku sejak hari pertamaku. Seperti yang pernah kukatakan kepada Anda, rasa-rasanya kita sudah bekerja sama selama 10 tahun!! Terima kasih atas segalanya legenda," cuit dia dalam akun Twitter-nya @tsilva3 seperti dikutip dari detikcom.

Kursi manajer Chelsea sepertinya tidak akan lama-lama lowong. Kabarnya, si Biru akan menunjuk Thomas Tuchel, mantan pembesut Borussia Dortmund dan Paris St. Germain, sebagai pengganti Frank Lampard.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo