IDWS.ID

Pendidikan

Viral, Mahasiswi Pamer Beli Sepatu Hingga Skin Care Pakai Uang Beasiswa

30 Nov 2020

Mendapatkan beasiswa bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan orang. Maka dari itu pergunakanlah uang beasiswan seefisien mungkin demi kelancaran pendidikan. Tapi namanya juga anak muda, tak jarang memang yang berpikiran pendek hingga menyalahgunakan uang beasiswa.

IDWS, Senin, 30 November 2020 - Seorang mahasiswi yang tidak diketahui identitasnya disebut menggunakan uang beasiswa untuk membeli skin are, peralatan make up, sepatu, dan lain-lain. Hal itu pertama kali disampaikan oleh akun Twitter @AREAJULID pada 23 November 2020 yang mengunggah tangkapan layar di mana seorang mahasiswi lewat akun Twitter-nya (disensor) mengaku membeli sepatu hingga skin care dari uang beasiswa.

Dis! Sungguh luar biasa (((hehe))) pic.twitter.com/Lz7yIScK8Q — AREA JULID (@AREAJULID) November 23, 2020

Dari caption-nya, mahasiswi itu malah bersyukur karena bisa membeli barang-barang yang tak ada hubungannya dengan pendidikannya itu tanpa menggunakan uangnya sendiri. Indikasi ini terlihat dari penggunaan kata "berburu" dalam caption tersebut.

Pastinya unggahan @AREAJULID itu menuai caci maki dan kritik tajam dari para netizen, yang menyayangkan penerima beasiswan justru menghambur-hamburkan uang beasiswa di saat banyak orang lain di luar sana yang lebih membutuhkan dan tak sedikit di antara mereka yang ditolak permintaan beasiswanya.

 

(Twitter/@AREAJULID)

Indowebster sendiri heran, bagaimana mahasiswi misterius itu seolah tidak malu dengan perbuatannya dan malah mengunggahnya ke media sosial. Bagaimana pendapat kalian?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo