IDWS.ID

Bisnis

Meta Umumkan Akan Hapus IGTV Dari Toko Aplikasi

02 Mar 2022

Aplikasi Instagram TV (IGTV) yang selama ini merupakan aplikasi mandiri (standalone), akan dihentikan oleh perusahaan induk Instagram, Meta.

IDWS, Rabu, 2 Maret 2022 - Meta mengonfirmasi bahwa aplikasi IGTV akan dihapus dari toko aplikasi pada pertangahan Maret ini. Keputusan tersebut diambil Meta sebagai bagian dari upaya perusahaan membuat konten video sesederhana mungkin baik dalam segi pembuatan maupun ketika dicari di dunia maya.

Dengan penghapusan aplikasi IGTV tersebut, maka Meta akan berfokus mengembangkan platform video di Instagram dan fitur video pendek Reels.

Melansir laporan Kompas.com pada Rabu (2/3/2022) melansir TechCrunch, Instagram akan fokus pada fitur video pendek Reels karena menjadi kontributor terbesar dalam pertumbuhan perusahaan.

"Video adalah alasan utama mengapa orang menikmati Instagram. Kami menyukai bagaimana komunitas kreator kami menggunakan video untuk mengekspresikan diri, berkolaborasi dengan orang lain dan terhubung dengan pengikut mereka," kata Instagram dalam blog resminya.

 

(Kredit: diyphotography.net)

"Reels terus menjadi bagian yang berkembang dan penting dari Instagram. Kami akan terus berinvestasi lebih banyak lagi pada Reels," ujar perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut.

Selain menghapus aplikasi IGTV, Meta juga menyetop iklan di IGTV. Meski begitu, Instagram menegaskan bahwa konten kreator yang memonetisasi IGTV dengan fitur tersebut, tetap dapat menerima pembayaran bulanan dan disesuaikan dengan penghasilan terbaru. Instagram juga menyebtu sedang menjajaki cara lain yag memugkinkan kreator untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasinya. Salah satunya dengan menguji pengalaman iklan baru di Instagram yang memungkinkan kreator mendapatkan uang dari iklan yang tampil di Reels mereka.

 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com via TechCrunch

Share    

IDWS Promo