IDWS.ID

Bisnis

Jadi Viral Karena Hasilkan Banyak Uang dari Jualan NFT, Ghozali Everyday 'Disapa' Ditjen Pajak RI

14 Jan 2022

Ghozali Ghozalu atau yang lebih dikenal sebagai Ghozali Everyday tengah jadi perbincangan warganet karena sukses menjual NFT berupa foto-foto selfie dirinya hingga miliaran rupiah di platform OpenSea.

IDWS, Jumat, 14 Januari 2022 - Ketenaran Ghozali Everyday yang membuat orang-orang tercengang akan penghasilannya dari berjualan NFT itu rupanya terendus oleh Ditjen Pajak Republik Indonesia. Tak lama setelah nama Ghozali Everyday naik daun dalam beberapa hari terakhir ini, ia langsung mendapat "sapaan" hangat dari akun Twitter resmi Ditjen Pajak @DitjenPajakRI yang me-retweet postingan Ghozali Everyday.

Selamat Ghozali!!

Ini adalah tautan di mana kamu bisa mendaftarkan TIN (Nomor Identifikasi Pajak).

Periksa di tautan ini untuk informasi mengenai TIN:

Jika butuh bantuan, kamu bisa menanyakannya @kring_pajak.

Kami mengharapkan yang terbaik bagi anda ke depannya.

Ghozali kemudian me-retweet sapaan dari Ditjen Pajak tersebut dengan mengatakan bahwa ini adalah untuk pertama kalinya ia membayar pajak, dan ia mengklaim akan membayar pajak karena dirinya adalah warga Indonesia yang baik.

Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, Ghozali diperkirakan meraup pendapatan lebih dari Rp 1 miliar dari hasil berjualan NFT foto-foto selfie dirinya yang ia klaim diambil selama empat tahun, hari demi hari.

Ghozali menjual tiap fotonya dengan harga 0,001 ETH atau kisaran Rp 48 ribu. Total ada 933 foto yang ditawarkan. Tak dia duga banyak yang meminatinya.

"Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli NFT foto saya. Saya berterima kasih kepada kalian selama lima tahun usaha saya terbayar," ujarnya lewat akun Twitter @Ghozali_Ghozalu pada Selasa lalu (11/1/2022).

NFT jualannya laris manis dan bahkan juga diboyong oleh publik figur seperti Reza Arap hingga Chef Arnold.

 

(Stefanus/IDWS)


Gambar fitur: Twitter @Ghozali_Ghozalu

Share    

IDWS Promo