IDWS.ID

Berita Nasional

Kekagetan Jokowi dan Gibran Mendengar Kaesang Tertarik Terjun ke Dunia Politik

24 Jan 2023

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengungkap bagaimana dirinya dan sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkejut mengetahui Kaesang Pangarep tertarik terjun ke politik.

IDWS, Selasa, 24 Januari 2023 - Gibran menyebut bahwa Kaesang sendiri yang mengungkapkan bagaimana dirinya tertarik untuk terjun ke politik.

"Kemarin aku ya kaget dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan Bapak, dia tertarik ke politik. Kemarin aku ya kaget ada pembicaraan itu, aku baru dengar kemarin. Tanggapan bapak (Jokowi) kaget," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023), dikutip dari detikJateng.

Gibran mengaku terkejut karena sebelumnya Kaesang tidak pernah membahas dirinya ingin terjuk ke dunia politik.

"Biasanya ora tau ngomongke ngono kuwi (tidak pernah membicarakan hal seperti itu), aku yo kaget," ungkap putra sulung Presiden Jokowi itu.

 

Kaesang Pangarep (kiri), Presiden Jokowi (tengah), dan Gibran Rakabuming Raka. (Pikiran Rakyat/Instagram @kaesangp @jokowi @selvi_gibran)

Gibran menegaskan bahwa sejauh ini adiknya itu baru tertarik saja, belum sepenuhnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Kaesang baru menjajaki kemungkinan itu dengan bertanya langsung kepada Jokowi dan Gibran ketika ketiganya jalan-jalan ke beberapa obyek wisata di Kota Solo.

"Kemarin menyertakan pengin (terjun ke politik), kemarin kita ajak juga ke Solo Safari, Technopark, Ngarsopuro, ternyata yo bisa gitu (bisa tertarik terjun ke politik)," beber Gibran.

Menurut Gibran, Kaesang tertarik terjun ke dunia politik karena melihat pembangunan di Kota Solo.

"Kemarin dia (Kaesang) melihat pembangunan-pembangunan di Solo, perubahan-perubahan, ternyata yo anu lah bukan masalah pengin nggak pengin, masalah lebih ke kontribusi. Saiki dek'e (sekarang dia) di Persis Solo, nek dek'e isoh (kalau dia bisa) menyumbangkan kontribusi yang lebih kuas kenapa enggak," jelas Gibran.

Gibran menyebut bahwa dirinya tidak mau banyak berkomentar mengenai ketertarikan Kaesang terjun ke dunia politik, dan hanya ingin memberinya kesempatan belajar terlebih dahulu. Perkara terjun atau tidaknya, Gibran meminta publik untuk menanyakan langsung kepada sang adik.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikjateng

Share    

IDWS Promo