IDWS.ID

Berita Nasional

Gibran Ingin Solo Jadi Kota Konser, Berharap Bisa Datangkan Grup K-Pop Untuk Konser di Kota Solo

13 Jan 2023

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan keinginannya menjadikan Solo sebagai kota konser untuk mendongkrak perekonomian daerah.

IDWS, Jumat, 13 Januari 2023 - Bahkan Gibran juga ingin agar Solo bisa mendatangkan musisi-musisi level internasional untuk menggelar konser di Solo.

"Kami lagi mulai semua, memperbanyak destinasi baru. Kemarin mas Anas (promotor konser) mendatangkan Dream Theater di Manahan, besok (Maret) Deep Purple di Edutorium UMS. Kami perbanyak destinasi, memperbanyak ruang untuk konser karena Solo hidupnya dari event," katanya Gibran, seperti dikutip dari detikcom mengutip Antara, Jumat (13/1/2023).

Menurut Gibran, pelaksanaan event-event konser menunjukkan dampak positif bagi perekonomian di Kota Solo hingga ia sebut menjadikan pertumbuhan ekonomi kota tersebut yang tertinggi se-Jateng.

"Lihat saja nanti bulan Februari BI atau BPS akan segera mengeluarkan data pertumbuhan ekonomi. Kami meyakini pertumbuhan ekonomi Solo paling tinggi se-Jateng. Saat ini Solo sedang berbenah, saya juga senang teman-teman EO (event organizer) berbondong-bondong mengadakan event di Solo," sebut Gibran.

 

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (kumparan.com/istimewa)

Bahkan Gibran juga berharap agar Kota Solo disambangi oleh grup-grup K-Pop yang selama ini hanya manggung di ibukota Jakarta saja.

"Saya inginnya event di Solo nggak berhenti. Saya juga sedang mengejar beberapa penampil yang fanbase-nya anak-anak muda. Sekali-sekali harus datangin K-Pop, soalnya (konser K-Pop) nggak pernah keluar dari Jakarta. Belum akan saya sebutkan (artisnya), masih saya kejar," ungkapnya.

Demi mewujudkan harapan tersebut, Gibran menyebutkan pihaknya tengah menyiapkan tempat untuk konser outdoor serta penambahan venue baru di Kota Solo.

"Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini tidak berhenti karena multiplier efeknya sangat terasa. 2023 ini tahun yang lebih berat, saya yakin dengan sistem kerja seperti tahun kemarin kami bisa survive dan menghindari resesi," katanya.

Sementara itu, bukan hanya menjadikan Solo sebagai kota konser tetapi Gibran juga ingin menjadikannya sebagai kota rekaman menyusul revitalisasi studio musik pertama di Indonesia Lokananta yang akan selesai pada April 2023.

"Nanti April jadi, masih lama. Kalau sekarang saya lihat sedang dilakukan pembangunan gedung utama sama gedung rekaman, ampliteater segera dibangun juga," katanya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo