IDWS.ID

Berita Nasional

Ketika Emak-emak dan Bapak-bapak Kompak Berunjuk Rasa di Patung Kuda Tuntut Penurunan Harga BBM

23 Sep 2022

Ratusan peserta aksi Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR)  telah tiba di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat pada Jumat (23/9/2022) siang untuk berunjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

IDWS, Jumat, 23 September 2022 - Massa yang berasal dari kalangan bapak-bapak, emak-emak, hingga anak muda itu tiba dengan membawa mobil komando yang dilengkapi pengeras suara untuk berorasi.

Melansir laporan Suara.com, sejumlah spanduk juga mereka bentangkan saat berunjuk rasa. Salah satunya spanduk bertuliskan "Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat Indonesia, Turunkan Harga BBM atau Jokowi Mundur". Ada juga spanduk bertuliskan "Turunkan Harga Sembako".

Massa yang berunjuk rasa juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam aksinya.

 

Nyanyi Indonesia Raya saat Geruduk Istana, Emak-Emak Bentangkan Spanduk: Turunkan Harga BBM atau Jokowi Mundur. (Suara.com/Arga)

Di sisi lain, polisi telah siap mengawal aksi unjuk rasa GNPR tersebut dengan bersiaga di balik kawat berduri dan barrier beton yang membentang di bawah JPO. Selain itu ada juga TNI dan aparatur pemerintahan daerah yang hadir untuk mengawal aksi unjuk rasa hari di Patung Kuda hari Jumat ini.

Polisi mengimbau kepasa massa aksi untuk menyampaikan pendapat sesuai aturan yang berlaku. Massa aksi diminta tertib, damai, dan tidak mengganggu hak orang lain.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Suara.com

Share    

IDWS Promo