IDWS.ID

Berita Nasional

Beri Kejutan Ultah Bagi Menkominfo, Bjorka Bocorkan Data Diri Menkominfo. Ada NIK, KK, Alamat, dan Lain-lain

10 Sep 2022

Hacker Bjorka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Menteri Komunikasi dan Informatika dengan membocorkan data informasi diri Jonny G. Plate.

IDWS, Sabtu, 10 September 2022 - Hacker Bjorka yang akhir-akhir semakin naik daun, menantang Pemerintah Indonesia dengan ancaman membocorkan dokumen-dokumen negara ke internet.

Yang pertama adalah surat-surat dan dokumen yang dikirimkan kepada Presiden Jokowi pada periode 2019-2021 termasuk surat-surat rahasia dari Badan Intelejen Negara (BIN).

Sebelumnya Bjorka sempat bikin heboh pemerintah maupun rakyat Indonesia dengan klaim membocorkan data-data pribadi lebih dari 1,3 miliar pengguna kartu SIM card di Indonesia.

Kemudian Bjorka juga berulah dengan menyebut Ditjen Aptika Kominfo Semuel Abrijani Pangarepan untuk berhenti menjadi orang idiot.

Kali ini Bjorka kembali mem-bully Pemerintah Indonesia, tepatnya Menkominfo Johnny G. Plate. Menkominfo pada hari Sabtu ini berulang tahun ke-66, dan Bjorka memberi kejutan dengan membocorkan data-data informasi pribadi Menkominfo serta ucapan "happy birthday".

Di sisi lain, Bjorka sendiri juga telah mengungkapkan target berikutnya adalah membocorkan data-data dari PT Pertamina (Persero).

Entah asli atau tidak maupun relevan atau tidaknya data-data yang dibocorkan Bjorka, masalah ini sudah termasuk gawat bagi keamanan siber di Indonesia dan seharusnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memastikan data-data rakyatnya aman.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo