IDWS.ID

Berita Nasional

Solo Heboh Oknum Paspampres Pukul Supir Truk, Gibran Marah Besar dan Turun Tangan Temukan Pelaku Pemukulan

12 Aug 2022

Masyarakat Solo, Surakarta, Jawa Tengah, dihebohkan dengan cerita warganet terkait anggota Pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) yang memukul seorang sopir truk di Kota Solo hingga membuat Wali Kota Solo, Gibran, marah.

IDWS, Jumat, 12 Agustus 2022 - Kejadian itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @txtdariorangberseragam namun kini sudah di-take down karena masalah sudah selesai berkat bantuan Gibran. Diceritakan bahwa korban yang tengah mengendarai truk melintasi simpang empat di sekitar Stadion Manahan Solo pada 9 Agustus lalu. Sopir truk melaju karena lampu lalu lintas sudah menunjukkan warna hijau. Namun dari sisi lain ada sebuah mobil yang juga melaju dengan menerobos lampu merah.

Akibatnya, truk dan mobil tersebut bertabrakan dan sama-sama mengalami kerusakan. Ketika para penumpang mobil keluar, baru diketahui bahwa mereka adalah anggota Paspampres. Terjadi pemukulan yang dilakukan anggota Paspampres kepada sopir truk. Selain itu, SIM sopir truk itu juga disita oleh anggota Paspampres yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas itu.

Cuitan itu sampai ke telinga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang membalas cerita di akun Twitter @txtdariorangberseragam.

"Saya cari orangnya," tulis Gibran ketika membagikan cuitan dari @txtdrberseragam.

 

(Twitter @gibran_tweet)

Gibran menepati janjinya di mana ia berhasil menemukan oknum Paspampres yang memukul sopir truk di simpang empat Manahan Solo, yang diketahui bernama Hari Misbah. Kemudian pada hari Jumat (12/8/2022) ini, Gibran mempertemukan kedua pihak di Balai Kota Solo agar Hari Misbah meminta maaf kepada sopir truk yang ia hajar serta kepada masyarakat.

Kemarahan dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu tampak jelas terlihat dari raut muka dan tindakannya saat pertemuan kedua pihak yang terlibat konflik.

Awalnya, Misbah memulai bicara dengan masih mengenakan masker. Kemudian Gibran mendekat dan melepas masker Misbah sampai talinya putus. Gibran kemudian mundur ke belakang Hari Misbah masih dengan raut wajah marah.

 

Oknum anggota Paspampres bernama Hari Misbah yang memukul sopir truk di Solo ketika meminta maaf kepada sopir truk dan masyarakat Solo di Balai Kota Solo, Jumat (12/8/2022). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

"Saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya," kata Misbah seperti dikutip dari detikcom, Jumat (12/8/2022).

Misbah secara khusus meminta maaf kepada sopir truk dan keluarganya. Selain itu, dia meminta maaf kepada masyarakat Solo. SIM dari sopir truk yang ia hajar juga telah dikembalikan.

"Saya minta maaf kepada Bapak yang saya pukul dan keluarganya. Mohon maaf karena perbuatan saya mungkin menyakiti hati dan keluarganya," ujarnya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo