IDWS.ID

Berita Nasional

Gubernur Jateng Ganjar Ungkap Hasil Tes PCR Seorang Suspek Cacar Monyet di Wilayahnya Negatif

04 Aug 2022

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan seorang pasien suspek cacar monyet (monkeypox) di wilayahnya telah keluar dengan hasil negatif.

IDWS, Kamis, 4 Agustus 2022 - Berita baik itu disampaikan Ganjar di sela kunjungannya ke Desa Cabean Kunti, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis (4/8/2022) hari ini. Menurut Ganjar, hasil negatif cacar monyet dari pasien yang sebelumnya berstatus suspek cacar monyet tersebut diketahui dari hasil tes PCR.

“Kemarin terindikasi satu, tadi hasil PCR negatif,” kata Ganjar, seperti dikutip dari Solopos.com.

Meski demikian, Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika memiliki gejala mirip cacar monyet.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (detikcom/Istimewa)

“Semua sekarang kalau ada gejala segera periksa. Itu yang paling penting,” katanya.

Ganjar berharap pengetatan di pintu-pintu masuk Indonesia tetap dilakukan, termasuk yang ada di wilayah Jawa Tengah. Ia meminta agar Kementerian Kesehatan segera memberikan briefing kepada petugas di pintu-pintu masuk ke Indonesia.

“Saya berharap karena ini tidak dari Indonesia ya, tetap saja pintu-pintu masuk Indonesia harus tetap ketat. Kita minta nanti Kementerian Kesehatan memberikan briefing kepada penjaga pintu masuk untuk bisa mengecek menggunakan peralatan sehingga indikasi awalnya diketahui,” ungkapnya.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo