IDWS.ID

Berita Nasional

Pengakuan Mencengangkan Wanita yang Simpan 7 Jasad Janin Dalam 10 Tahun Terakhir dan Bikin Geger Makassar

10 Jun 2022

Wanita yang menyimpan 7 janin yang menggegerkan Makassar belum lama ini membuat pengakuan yang cukup mencengangkan.

IDWS, Jumat, 10 Juni 2022 - Wanita bernama NM itu ditangkap polisi di Konawe, Sulawesi Tenggara pada Rabu (8/6/2022) dan kemudian dibawa ke Polrestabes Makassar pada Jumat (10/6/2022) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WITA.

NM sendiri telah mengungkapkan alasannya menyimpan 7 janin bayi yang diaborsi dari kandungannya itu sejak 2012 atau sepuluh tahun lalu.

NM mengaku sengaja menyimpan ketujuh janinnya karena hendak dikuburkan di kampung halamannya di Toraja. Hanya saja NM tak kunjung menguburkan janin-janinnya hingga 10 tahun telah berlalu. Dia justru selalu membawa janinnya setiap berpindah-pindah tempat tinggal di Makassar.

 

NM, wanita yang menyimpan jasad tujuh janin sejak 2012 dan bikin geger Makassar. (Muh Ishak Agus/detikSulsel)

"[Janin disimpan dulu karena] akan dikubur di kampungnya di Toraja. [Tujuh janin] Itu dibawa ke mana-mana itu sampai di kosnya yang terakhir di Biringkanaya" ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (9/6/2022) malam, seperti dikutip dari detikcom.

Alasan NM tak kunjung menguburkan janin-janin tersebut adalah karena ia hanya mau melakukannya setelah kekasih yang menghamilinya, SM (30) datang melamar dan menikahiya karena terlanjut berjanji.

Selama 10 tahun menunggu, NM tak kunjung dinikahi oleh SM sehingga wanita itu terus menyimpan janinnya. Namun hingga janin itu membusuk, NM tetap menolak membuang janinnya.

"Itulah sebab kenapa janin selalu dimasukkan boks plastik dan dibungkus kardus dan dilakban," kata Reonald.

Bukan hanya tak kunjung dinikahi, NM mengaku justru dicampakkan oleh SM yang kabur ke tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Tak sampai di situ, NM juga diblokir oleh SM di media sosial.

"Pengakuannya masih pacaran cuma kan hilang kontak namun terakhir bulan April 2021, laki-laki ini sempat blokir WA wanita," ungkap Reonald.

Sementara janin-janin yang selama ini ia simpan dibiarkan tak terurus di kamar kosnya di Biringkanaya hingga akhirnya ditemukan oleh pemilik kamar kos.

"Di situlah wanita ini berubah pikiran, putus asa, pindah dari Makassar ke Konawe untuk melakukan pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik," ujar Reonald.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo