IDWS.ID

Berita Nasional

Atap Tribun Sirkuit Formula E di Ancol yang Roboh Akan Rampung Diperbaiki pada Kamis Besok

01 Jun 2022

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, atap tribun Formula E yang sempat roboh bakal rampung diperbaiki pada Kamis (2/6/2022) sore.

IDWS, Rabu, 1 Juni 2022 - Atap tribun di sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara itu roboh pada Jumat (27/5/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dugaan awal ada masalah pada konstruksi tiang penyangga sehingga menyebabkan atap tersebut roboh usai diterpa hujan dan angin deras yang terjadi pada malam itu.

Ahmad Sahroni menyatakan bahwa atap tribun sirkuit Formula E yang ambruk itu akan rampung diperbaiki pada Kamis (2/6/2022) sore, melansir laporan dari Tribunnews.com hari Rabu (1/6/2022) ini.

 

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belum mensponsori balap Jakarta E-Prix 2022. (Foto: Tribunnews.com/Fersianus Waku)

Ia juga menjelaskan bahwa robohnya atap tersebut karena dua dari empat fondasi tak dipasang pemberatnya..

"Nah cuma yang duanya itu lupa masang pemberatnya. Jadi dia yang terbang atapnya, kalau yang lain sih oke, makannya dari kejadian itu menjadi evaluasi," ucap Sahroni.

Sementara terkait finalisasi keseluruhannya, kata Sahroni, akan dilakukan pada hari Jumat.

 

Kondisi salah satu atap sirkuit Formula E di Ancol yang roboh pada Jumat (27/5/2022). (Foto: detikcom)

"Nanti Jumat kita finalisasi terkait dengan persiapan hari Sabtu dengan segala semua kesiapan para pendukung untuk finalisasi. Bagaimana penguatan grandsatand dalam segala macam kita siapkan," ungkap Sahroni.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo