IDWS.ID

Berita Nasional

Pekan Raya Jakarta Dimulai Lagi Pada 9 Juni 2022, Pertama Kali Sejak Pandemi COVID-19

31 May 2022

Pekan Raya Jakarta (PRJ) bakal digelar kembali mulai 9 Juni mendatang. PRJ kembali digelar setelah 2 tahun vakum karena terdampak pandemi COVID-19.

IDWS, Selasa, 31 Mei 2022 - Berdasarkan informasi dari laman Instagram resminya, @jakartafairid, PRJ diselenggarakan sebulan penuh yaitu 9 Juni-17 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Destinasi belanja dan hiburan terlengkap Jakarta Fair 2022 hadir kembali 9 Juni-17 Juli 2022 di Arena JIExpo Kemayoran," demikian keterangan yang disampaikan di akun Instagram @jakartafairid pada Selasa (31/5/2022).

Acara yang disebut sebagai pameran dan hiburan terbesar, terlengkap, dan terlama di Asia Tenggara bakal diisi berbagai acara seperti konser musik, one stop shopping experience, hingga grandprize senilai Rp 1 miliar.

 

Ilustrasi / Pekan Raya Jakarta 2 tahun tak digelar karena pandemi COVID-19 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

 

Rangkaian Jakarta Hajatan

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-495 pada 24 Mei-25 Juni 2022. Salah satu rangkaian acara yang diadakan ialah Formula E Jakarta.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan HUT Jakarta tahun ini bertajuk 'Jakarta Hajatan' dengan tema "Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi".

"Hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian," kata Marullah saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2022) dikutip dari detikcom.

Rangkaian perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 akan dibuka dengan Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta's 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching) di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada 24 Mei 2022.

Pembukaan diisi diskusi Jakarta Hajatan Ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Regional Director for East, Southeast Asia and Oceania C40 Cities, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa, Aqsa Sutan Anwar, selaku pegiat industri pariwisata bakal mengisi acara tersebut.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo