IDWS.ID

Berita Nasional

Presiden Jokowi Akan Hadiri Formula E, Polisi Cek Keamanan Sirkuit dan Tutup Akses Kendaraan Besar

31 May 2022

Presiden Joko Widodo akan menghadiri ajang mobil listrik Formula E di Ancol pada Sabtu (4/5/2022).

IDWS, Selasa, 31 Mei 2022 - Dalam rangka kedatangan Jokowi ke ajang balap tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metor Jaya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memastikan rombongan presiden tidak terjebak macek dalam perjalanan menuju sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Salah satu upayanya adalah menghentikan sementara laju truk yang setiap hari melintas di jalanan Jakarta Utara.

"Satu jam sebelum Presiden hadir, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer, akan kami hentikan," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto, dikutip dari Tribun Jakarta, Selasa (31/5/2022).

 

Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022.(Foto: Kompas.com/PPID DKI Jakarta)

Marsudianto mengatakan, kendaraan-kendaraan besar itu akan diminta untuk menunggu sampai kegiatan Presiden Jokowi di Ancol selesai. 

"Sampai Presiden selesai kegiatan, dari sini baru kita buka kembali. Untuk sementara saja," ucap Marsudianto.

Jajaran Polda Metro Jaya pun sudah meninjau langsung sirkuit Formula E di Ancol pada Senin kemarin. Peninjauan itu melibatkan anggota TNI, termasuk Paspampres yang juga sudah melakukan pengecekan. "Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja. Insya Allah hadir (Presiden)," kata Marsudianto.

 

Foto udara yang diambil di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/4/2022), memperlihatkan sirkuit Formula E yang balapannya akan digelar pada 4 Juni 2022. AFP/ADEK BERRY (Tribunnews/AFP/ADEK BERRY)

"Dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP nanti," sambungnya saat ditemui di lokasi sirkuit.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya sudah mengirimkan undangan kepada Presiden Jokowi untuk menghadiri perhelatan Formula E. Hal ini diungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Tentu, Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang, sudah dikirimkan (undangannya) karena ini event Internasional tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang," kata Riza pada Selasa (24/5/2022)

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo