IDWS.ID

Berita Nasional

Pria Sumenep DItangkap Polisi Karena Konsumsi Sabu di Halaman Rumah

20 May 2022

Seorang pria asal Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ditangkap polisi terkait dengan kasus narkotika jenis sabu.

IDWS, Jumat, 20 Mei 2022 - Pria berinisial DWT (28) itu diringkus polisi saat tengah mengonsumsi sabu di halaman rumah warga di Desa Gunggung, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 01.30 WIB.

Penangkapan DWT bermula dari adanya laporan warga terkait dugaan adanya transaksi sabu di sekitar Desa Batuan, Sumenep. Mendapat laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan di sekitar lokasi dan mendapati seseorang, yang belakangan diketahui berinisial DWT, sedang menikmati sabu di sebuah tempat duduk di halaman rumah warga.

"Sekarang kita amankan ke kantor Sat Resnarkoba Polres Sumenep untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Sumenep AKP Widiarti kepada Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

 

Ilustrasi sabu. (padek.jawapos.com)

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu kantong plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 0,48 gram. DWT juga mengakui bahwa barang terlarang itu memang miliknya.

Polisi kini sedang mendalami keterlibatan pelaku lain dalam kasus tersebut. Pihaknya juga tengah menelusuri sumber narkotika jenis sabu itu. Sedangkan DWT atas perbuatannya itu akan dijerat Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo