IDWS.ID

Berita Nasional

Benda Mirip Bom Ditemukan Dekat Pemkot Solo, Rupanya Tidak Mengandung Bahan Peledak

30 Mar 2022

Kota Solo, Jawa Tengah, digegerkan oleh temuan benda berbentuk seperti bom di depan pagar SD Marsudirini yang terletak tak jauh dari Pemkot Solo hari Rabu pagi ini.

IDWS, Rabu, 30 Maret 2022 - Lokasi penemuan benda diduga bom itu tepatnya berada di Jalan Arifin, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon.

Melansir laporan TribunSolo, seorang tukang sapu yang tengah bersih-bersih di lokasi menemukan bungkusan seperti goody bag warna biru tergeletak di depan pagar SD Marsudirini. Saat itu, banyak orangtua yang masih mengantar anak mereka ke sekolah.

Merasa curiga, tukang sapu itu kemudian melapor ke kantor markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta yang berlokasi tak jauh dari SD Marsudirini, juga tak jauh dari Pemkot Solo. Lokasi tempat benda diduga bom itu langsung disterilkan dan dijaga ketat oleh polisi dan TNI hingga pihak Gegana datang untuk menyelidiki benda diduga bom tersebut.

 

Benda diduga bom yang ditemukan di depan pagar SD Marsudirini, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (30/3/2022) pagi WIB. (Foto: jurnalmakassarcom)

Namun setelah melakukan analisa dan evaluasi, ternyata benda itu bukanlah bom yang mengandung bahan peledak. Benda itu adalah pralon (pipa) yang diisi semen lalu dicat merah kemudian diberi perangkat timer agar menyerupai bentuk bom.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan kejadian ini.

“Ternyata benda tersebut bukan handak (bahan peledak) tapi semen hanya orang iseng saja,” katanya seperti dikutip dari jurnalmakssarcom.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: TribunSolo, jurnalmaassarcom

Share    

IDWS Promo