IDWS.ID

Berita Nasional

Bikin Konten Live Streaming, Remaja 18 Tahun Jatuh ke Kolam Saat Berjalan Mundur dan Tewas Tenggelam

26 Mar 2022

Seorang remaja wanita berinisial AP (18) tewas karena tenggelam saat membuat konten live streaming di media sosial.

IDWS, Sabtu, 26 Maret 2022 - Peristiwa naas tersebut terjadi di Pemandian Wendit Lanang, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, pada Jumat (25/3/2022) kurang lebih pukul 17.00 WIB.

Sebelum tewas, korban yang merupakan warga Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing itu tengah membuat konten live streaming bersama sepupunya, A (19) di pinggir kolam pemandian yang memiliki kedalaman mencapai tiga meter.

Saat berjalan mundur, AP terjatuh ke dalam kolam dan tenggelam karena tidak bisa berenang. Melihat AP terjatuh ke kolam pemandian, A sempat berusaha menolong namun karena sendirinya tidak bisa berenang, ia pun ikut tenggelam.

"Awalnya mereka berdua bermain di pinggir kolam pemandian karena tidak bisa berenang, sambil live streaming. Tapi, saat berjalan mundur, korban terjatuh ke dalam kolam sedalam tiga meter," ungkap Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik kepada Kompas.com, Sabtu (26/3/2022).

 

Anggota polisi melihat lokasi pemandian Wendit tempat tewasnya remaja muda akibat tenggelam.(KOMPAS.COM/Imron Hakiki)

A untungnya masih bisa beteriak minta tolong sehingga didengar warga yang tengah bersih-bersih di area pemandian. Warga untungnya berhasil menyelamatkan A. Akan tetapi AP baru ditemukan 15 menit kemudian dan sayangnya, sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Diduga korban menelan terlalu banyak air yang bercampur lumpur ke saluran pernapasannya. Kondisi kolam pemandian saat itu memang berlumpur akibat tercemar air banjir beberapa waktu lalu," kataTaufik.

Setelah kejadian itu, korban AP dibawa ke rumah duka, sedangkan korban A dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo